Pemerintah Kota Tangerang Banten berharap dewan hakim pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIII tingkat kota dapat membantu dalam memilih Qori dan Qoriah yang berkualitas untuk bisa tampil di level provinsi dan nasional.

"Saya harap dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan amanah, sehingga gelaran MTQ ini bisa berjalan sukses dan menghasilkan Qori dan Qoriah yang berkualitas,” kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman dalam acara pengukuhan dewan hakim MTQ di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu.

Sekda Herman mengatakan terdapat 135 orang yang akan bertugas sebagai dewan hakim pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Tangerang 2024 yang akan berlangsung pada 19-22 Oktober.

Sekda menambahkan dewan hakim yang telah dilantik diharap juga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjunjung profesionalitas.

Baca juga: MTQ tingkat Kota Tangerang diikuti 800 qori

Selain melantik Dewan Hakim, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan pembukaan orientasi dewan hakim MTQ XXIII.

MTQ menjadi salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang sebagai upaya untuk regenerasi masyarakat qur’ani dari seluruh wilayah di Kota Tangerang.

"Mulai dari tingkat kelurahan, kemudian dilombakan hingga tingkat kota. Setelah itu, dikirim ke tingkat provinsi hingga nasional, dan insya Allah dibarengi prestasi MTQ Kota Tangerang yang terus meningkat,” katanya.

Sekda juga berpesan pada dewan hakim untuk terus membantu mengembangkan pelatihan serta pengembangan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) guna menciptakan masyarakat yang Akhlakul Karimah di Kota Tangerang.

“Laksanakan tugas dengan amanah, semoga dilancarkan, dimudahkan, serta kegiatan MTQ nanti bisa berjalan sukses, meriah dan menjadikan keberkahan untuk kita semua,” katanya.

Baca juga: Baznas sebut program Ibnu Sabil ditujukan membantu orang daerah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024