Kepolisian Resor (Polres) Lebak mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029 di Jakarta, Minggu (20/10).
 
"Kami melakukan antisipasi gangguan kamtibmas dengan pengamanan dan penyekatan di lapangan," kata Kepala Bagian Operasional Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo pada kegiatan Apel Persiapan Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Mapolres Lebak, Sabtu.
 
Pengamanan penyekatan di lapangan tersebut dengan menempatkan personil di beberapa titik, seperti di Pintu Tol Rangkasbitung, Stasiun Rangkasbitung dan Simpang Papanggo Citeras, dimana ketiga lokasi itu banyak pergerakan manusia dan lalu lintas.

Baca juga: Gibran hadiri geladi bersih pelantikan di kompleks parlemen
 
Selain itu juga petugas melaksanakan patroli mobile ke daerah-daerah yang dinilai rawan kejahatan dan kriminal.
 
"Semoga dengan pengamanan ini situasi di daerah itu tetap kondusif dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden relatif aman serta lancar seperti harapan kita semua," katanya menjelaskan.
 
Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lebak AKP Muhammad Hafidz mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 58 personil lalu lintas untuk disebar di sejumlah titik rawan kemacetan agar kondisi arus kendaraan berjalan lancar.
 
"Kami berharap kondisi arus lalu lintas berjalan lancar tanpa terjadi kemacetan," katanya menjelaskan.
 
Baca juga: Megawati Soekarnoputri absen pada pelantikan Prabowo-Gibran

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024