Lebak (Antaranews Banten) - Puncak arus balik lebaran melalui Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten,berjalan lancar serta semua penumpang terangkut ke masing-masng tujuan.
     
"Semuanya terangkut pada puncak arus mudik yang kami perkirakan pada hari ini (Rabu, 20/6)," kata Kepala Stasiun Rangkasbitung,Kabupaten Lebak, Endarno di Lebak, Rabu.
     
Penumpang arus balik lebaran diperkirakan mencapai 22.000 orang dengan tujuan Rangkasbitung-Tanahabang dan Rangkasbitung-Merak.
     
Puncak arus balik mengalami kenaikan  dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 20.000 orang.
     
Peningkatan penumpang arus balik karena sejumlah perusahaan swasta, juga instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari Kamis (21/6) sudah kembali bekerja.
     
PT Kereta Api Indonesia melalui Stasiun Rangkasbitung mengoperasikan sebanyak 21 kereta rel listrik (KRL) atau Commuterline dan enam KA Ekonomi.
     
Sementara perjalanan pulang-pergi sebanyak 42 kali dengan keberangkatan KRL Rangkasbitung-Tanahabang pukul 04.10 WIB dan terakhir Rangkasbitung-Parungpanjang pukul 23.00 WIB.
     
Keberangkatan KA Ekonomi Rangkasbitung-Merak pukul 03.50 WIB dan terakhir pukul 20.00 WIB.
     
"Kami mengutamakan kenyamanan, keamanan dan keselamatan," katanya menjelaskan.
     
Ia menghimbau kepada penumpang agar tidak menumpuk di pintu gerbong kereta agar penumpang lain tidak terhalang jika masuk  gerbong.
     
Dengan kapasitas gerbong KRL sekitar 180 orang dan KA Ekonomi 150 orang semua penumpang di Stasiun Rangkasbitung dapat terangkut.
     
"Kami berharap masyarakat tertib baik saat mengantre tiket hingga di atas gerbong kereta," katanya.

Baca juga: Arus Balik - Stasiun Rangkasbitung Pastikan Jumlah Penumpang Tidak Berlebih

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018