Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Banten menyiapkan 40 pemain yang akan berlaga pada Pesta Olahraga Tradisional Daerah (Potradda) tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang, 30-31 Oktober 2024.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Senin, mengatakan saat ini ke-40 pemain yang telah melalui tahap seleksi itu sedang melakukan persiapan.

Pemilihan pemain telah dilakukan saat Pesta Olahraga Tradisional Kota (Potradkot) pada Juli 2024. "Kami telah siapkan para pemain yang akan bertanding di Potradda Provinsi Banten tahun ini," ujarnya.

Untuk cabang permainan, Kaonang mengatakan ada egrang, hadang, terimpah panjang, sumpitan, dan juga gasing. Seluruhnya telah dimatangkan dan siapkan untuk bisa tampil maksimal.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar pesta olahraga tradisional mulai gasing hingga egrang

Kaonang juga mengaku optimistis Kota Tangerang dapat menjadi juara pada Potradda tingkat Provinsi Banten 2024. Persiapan akan terus dilakukan dengan maksimal agar para pemain dapat memberikan yang terbaik.

"Persiapan tentu akan terus kami maksimalkan agar para pemain dapat bertanding dengan maksimal. Mudah-mudahan, Kota Tangerang dapat menjadi juara di Potradda Provinsi Banten," katanya.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan Pesta Olahraga Tradisional Daerah bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya melestarikan budaya dan permainan tradisional yang sudah menjadi bagian dari warisan budaya.

"Olahraga tradisional tersebut telah hidup dan berkembang sejak lama di tengah masyarakat dan perlu terus dikembangkan," katanya.

Baca juga: Ternyata olahraga akhir pekan sama manfaatnya turunkan risiko penyakit

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024