Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang, Banten, mengadakan gelar karya bakti dengan pembersihan Pasar Induk Tanah Tinggi Kota Tangerang pada Minggu sebagai rangkaian memeriahkan HUT Ke-79 TNI

“Kami melakukan giat Karya Bakti yang merupakan bagian dari rangkaian HUT TNI. Di wilayah Kota Tangerang kami berkolaborasi dengan beberapa unsur masyarakat, salah satunya melibatkan Polres Metro Tangerang Kota, Polres Metro Tangerang Selatan, Pemkot Tangerang, dan juga ormas yang ada di lingkup Tangerang,” kata Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Ary Sutrisno di Tangerang, Minggu.

Dalam giat kali ini, Kodim 0506 Tangerang mengerahkan 1.500 personel yang terdiri dari 900 personel Kodam 04 Diponegoro, 300 personel dari Kodam 05 Brawijaya, 300 Personel TNI AL, dan 200 Personel TNI AU, yang tersebar di delapan titik, salah satunya di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

“Giat yang sudah dilaksanakan sejak 1 Oktober sampai 25 Oktober 2024 ini diharapkan dapat memantik masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Diharapkan kegiatan ini ke depannya dapat berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Koramil yang ada di wilayah Kodim 0506 Tangerang,” kata dia.

Baca juga: Hasil panen cabai warga dipasarkan ke pasar induk Tanah Tinggi

Kepala Bidang PPKLH Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Dheny Kuntjoro mengapresiasi kegiatan karya bakti Kodim 0506 Tangerang. “Ke depannya kami akan memasifkan kegiatan kerja bakti seperti ini dengan beberapa unsur masyarakat. Dengan harapan dapat terwujudnya pasar yang nyaman dan bersih,” ujarnya.

Camat Tangerang Yudi Pradana mengapresiasi Kodim 0506 Tangerang yang telah menjadikan Pasar Induk Tanah Tinggi sebagai salah satu target karya bakti.

“Kami juga mengerahkan pasukan dari trantib untuk ikut serta dalam giat kali ini. Setelah bersihnya pasar ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pasar, utamakan selalu membuang sampah pada tempatnya,” ujar Yudi.

Baca juga: Perlu kepedulian bersama awasi penyimpangan di panti asuhan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024