Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Kamis (10/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai pelantikan pimpinan DPRD Banten tanpa wakil PDIP, Dishub Kota Tangerang rekayasa jalan di Ciledug hingga apel besar SAR bersiap hadapi bencana.


1. Wakil PDIP tidak ikut dilantik jadi pimpinan definitif DPRD Banten

Serang (ANTARA) - Wakil dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barhum tidak ikut dilantik sebagai pimpinan definitif DPRD Provinsi Banten periode 2024-2029 yang dilakukan di Rapat Paripurna Istimewa di Serang, Kamis.

Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan Barhum tidak ikut dilantik pada proses pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan DPRD Banten, karena surat pengajuan ke Kementerian Dalam Negeri terlambat.

Selengkapnya baca di sini


2. Perbaikan jalan di Ciledug, Dishub Tangerang terapkan rekayasa lalu lintas

Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Banten menerapkan skema rekayasa lalu lintas di Jalan Dr. Sutomo Karang Tengah dan Jembatan Sasak Rembaga (Puribeta) di Jalan HOS Cokroaminoto Ciledug untuk mencegah kemacetan terkait adanya pekerjaan perbaikan jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Kamis, mengatakan telah disediakan opsi jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekaligus mengurangi potensi kemacetan di kedua jalur penghubung Kota Tangerang (Larangan)-Jakarta (Joglo, Kebayoran) tersebut.

Selengkapnya baca di sini


3. Ombudsman Banten temukan SMA kelebihan kapasitas pada PPDB 2024

Serang (ANTARA) - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten menemukan adanya kasus SMA kelebihan kapasitas yang diakibatkan penambahan daya tampung siswa pada penerimaan peserta didik baru (PPBD) 2024.

"Adanya penambahan daya tampung siswa pada sekolah-sekolah tingkat SMAN/SMKN di Provinsi Banten yang menyebabkan sekolah mengalami over capacity," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten Fadli Afriadi di Serang, Kamis.

Selengkapnya baca di sini


4. Elektabilitas Maesyal-Intan ungguli Mad Romli-Irvansyah di Tangerang

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Hasil survei yang dilakukan oleh kelompok diskusi dan kajian opini publik Indonesia (Kedai Kopi) menunjukkan elektabilitas pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang Maesyal Rasyid-Intan mengungguli pasangan Mad Romli-Irvansyah dan Zulkarnain-Lerru.

"Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02, Maesyal-Intan berada diposisi tertinggi dengan perolehan 47,9 persen. Metode survei dilakukan dengan cara face to face/interview kepada 1.200 responden di 29 kecamatan," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Maesyal-Intan, Astayudin di Tangerang, Kamis.

Selengkapnya baca di sini


5. Polda Banten gelar apel SAR bersiap hadapi potensi bencana

Serang (ANTARA) - Polda Banten beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana yang diikuti pasukan pencarian dan pertolongan (SAR) untuk bersiap menghadapi potensi bencana.
 
“Kita juga harus memberikan perhatian khusus terhadap penanggulangan bencana alam. tentunya kita menyadari, Indonesia merupakan negara yang rawan bencana,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto di lapangan kantor Gubernur Banten, Serang, Kamis.

Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024