Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto melepas 100 Personel Satbrimob Polda Banten yang tergabung dalam Satgas Ops (satuan tugas operasi)  Amole bertempat di Lapangan Apel Polda Banten, Serang, Kamis.
 
Satgas Amole merupakan satuan tugas yang disiapkan dalam rangka pengamanan obyek vital nasional PT Freeport Indonesia yang berada di Papua.
 
Dalam amanatnya Kapolda Banten menjelaskan Dankorbrimob Polri memberikan kepercayaan kembali kepada Satbrimob Polda Banten untuk turut serta dalam Satgas Operasi Amole 2024 BKO Polda Papua sebanyak 100 Personel.
 
“Kita ketahui bersama bahwa Satbrimob Polda Banten telah berhasil membantu tugas pengamanan di daerah konflik Papua," ujar Suyudi

"Saat ini, Dankorbrimob Polri memberikan kepercayaan kembali kepada Satbrimob Polda Banten untuk turut serta dalam Satgas Operasi Amole 2024 BKO Polda Papua," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Polda Banten optimalkan peran Pam Swakarsa di Pilkada 2024
 
Suyudi mengatakan dari 46 personel Korps Brimob Polri yang ditugaskan, terdapat 100 personel Polda Banten yang dilibatkan.
 
"Tugas yang akan dilaksanakan oleh rekan-rekan di Papua bukanlah tugas yang mudah, operasi Amole adalah operasi yang menuntut kesiapan fisik, mental, dan spiritual yang prima," ujar dia melanjutkan.
 
Tantangan yang dihadapi oleh Satgas Amole diantaranya kondisi geografis alam hutan tropis dan basah, medan gunung yang berbukit, serta dinamika sosial yang ada.
 
Kapolda Banten mengingatkan kepada personel yang tergabung dalam Satgas Amole pentingnya persiapan yang matang dan sikap profesional dalam melaksanakan tugas, dan membawa nama baik institusi.
 
Kapolda Banten menambahkan kepada personel Satbrimob Polda Banten dapat bekerja sama antar personel dan institusi dalam menjalankan tugas dalam situasi apapun.

Dalam menunaikan tugasnya di Papua tidak bekerja sendirian, sehingga keberhasilan dalam setiap tugas tetap patuh terhadap arahan pimpinan dan senior selama bertugas.
 
Di akhir Kapolda Banten berharap kepada segenap anggota Satgas Amole agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
 
"Tentunya kami  berharap anggota Satgas ini dapat melaksanakan tugas sinergi dengan kesatuan samping dalam hal ini rekan-rekan TNI dan juga masyarakat dan dapat membina masyarakat dengan baik dan humanis, dan tentunya harapan kami berangkat 100 kembali 100 orang,” ujar Suyudi.

Baca juga: 6 personel Polda Banten dapat penghargaan di Hari Kesaktian Pancasila

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024