Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Kamis (3/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, bedah buku, hingga Gubernur Banten ziarah kubur dalam rangka HUT Banten.

1. Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang 2024-2029 dilantik

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Muhammad Amud dari Partai Golkar dan Kholid Ismail dari PDIP secara resmi dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang periode 2024-2029 di kantor DPRD setempat, Kamis.

Prosesi pengukuhan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Dr. Fahmiron dan saksikan oleh anggota DPRD, perwakilan pemerintah daerah seperti Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja hingga tamu undangan.

Selengkapnya baca di sini


2. Nazir Wakaf ajak temukan faktor "why" guna perkuat capai sesuatu

Serang (ANTARA) - Executive Coach dan Nadzir Wakaf Produktif Akhmad Mukhlis Yusuf mengajak para siswa, akademisi, ASN, hingga profesional, untuk menemukan faktor why (mengapa) dalam diri masing-masing, melalui diskusi bedah buku di Gedung Kearsipan Provinsi Banten, Kota Serang, Kamis.
 
Direktur LKBN ANTARA 2007-2012 tersebut memantik tiap-tiap peserta untuk menemukan faktor why seperti dalam buku "Start With Why" karya Simon Sinek, agar dapat menemukan niatan yang kuat dalam mencapai sesuatu.
 
Selengkapnya baca di sini


3. Polisi tangkap dua begal yang beraksi di kawasan Bandara Soetta

Tangerang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Polda Metro Jaya, berhasil menangkap dua orang terduga pelaku begal yang melukai punggung korban berinisial PM (22) saat melintas di Jalan Parimeter Utara di Kawasan Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Ronald FC Sipayung dalam jumpa pers di Tangerang, Kamis menyampaikan bahwa penangkapan tersebut bermula dari laporan korban yang mendapat tindakan penodongan oleh kawanan begal saat hendak pergi berbelanja ke salah satu warung di pinggir jalan akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selengkapnya baca di sini


4. Pemprov Banten gelar vaksinasi rabies gratis, target 100 dosis

Serang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar vaksinasi rabies dan pengobatan gratis ditargetkan 100 dosis dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi Banten ke-24.
 
Dokter Hewan di Rumah Sakit Hewan Provinsi Banten, Adilla, di Serang, Kamis, mengatakan bahwa pengobatan dan vaksinasi rabies ini dalam rangka memperingati HUT Banten ke 24 yang digelar setiap tahun secara gratis.

Selengkapnya baca di sini


5. Jelang HUT Banten, Gubernur ziarahi makam Sultan Maulana Hasanuddin

Serang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin di Kompleks Masjid Agung Kesultanan Banten di Kota Serang, Kamis.
 
Ziarah itu dilakukan Al Muktabar bersama rombongan menjelang HUT ke-24 Provinsi Banten yang jatuh pada 4 Oktober 2024, sekaligus mendoakan para Sultan Banten dan para pemimpin Banten terdahulu.

Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024