Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan Sinarmas World Academy (SWA) membagikan 9.300 buku tulis Sinar Dunia ke sembilan sekolah dasar di Serpong, Tangerang Selatan.
   
"Tak hanya buku tulis kami juga menyerahkan 480 Alkuran ke lima masjid di Kota Tangsel. Ini bentuk support kami agar umat muslim lebih bersemangat lagi menjalanlan ibadah puasa," kata perwakilan rombongan Sinarmas World Academy saat ditanyai usai acara, Rabu.
   
Penyerahan buku tulis dan alkuran ini merupakan kegiatan asosiasi orang tua SWA. Dalam rangka mengajarkan anak untuk hidup saling berbagi dan menghargai perbedaan yang mereka miliki.
   
Tak cuma sekolah dasar, rombongan ini juga berkunjung ke Yayasan Panti Asuhan dan Yatim Dhuafa Maktabal Aitam. Untuk berbagi sumbangan makanan dari SWA serta bantuan buku tulis juga kepada 87 anak yatim.
   
Salah satu siswa yang mengikuti rangkaian penyerahan bantuan ini, Farha mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan pelajaran baru baginya. Dimana dia dan teman-teman yang mewakili bisa belajar langsung untuk berbagi.
   
"Pasti senang, karena nggak cuma menyerahkan bantuan. Kita juga ikut belajar. Saling berbagi ilmu. Jadi belajarnya memang langsung di tempat," kata dia saat ditanyai mengenak perasaannya.
   
Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan. Dan tentunya akan mengikutsertakan anak-anak dalam berbagai kegiatan bermanfaatnya.

Baca juga: Beranda - HMI Salurkan 1.000 Buku Ke TBM Lebak

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018