Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat memberikan berbagai pelatihan kepada ASN yang akan memasuki masa purna tugas seperti wirausaha dan lainnya untuk tetap aktif pasca pensiun.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Jatmiko di Tangerang, Kamis mengatakan Pemkot memberikan ide-ide usaha yang dapat dilakukan ASN ketika memasuki purnatugas,

"Bahkan apabila ada yang mau lebih fokus ibadah juga kami sampaikan melalui mitra-mitra kami," kata Jatmiko.

Ia menuturkan, Pemkot Tangerang memberikan SK purnatugas kepada 65 ASN di lingkup Pemkot Tangerang yang memasuki masa pensiun periode November 2024 hingga Januari 2025.

Baca juga: KIP Banten apresiasi inovasi keterbukaan informasi Kota Tangerang

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan mencapai usia pensiun merupakan salah satu pencapaian tertinggi seorang ASN, yiatu sebagai wujud penyelesaian tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. 

"Ini adalah masa yang membahagiakan bagi para ASN yang telah melalui perjalanan panjang dengan penuh dedikasi. Tentunya banyak kenangan dan prestasi yang diraih selama bertugas," katanya.

Setelah pensiun, banyak pilihan kegiatan yang dapat dilakukan ASN dengan potensi dan lingkungan yang ada di sekitar. "Saya atas nama Pemkot Tangerang mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian, prestasi, dan kolaborasi yang telah diberikan selama ini," ujarnya.

Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri merupakan salah seorang yang menerima SK purnatugas dan akan selesai mengabdi pada 1 November 2024 mendatang setelah mengabdi selama 39 tahun enam bulan. Setelah ini, ia akan menikmati masa pensiun dan akan menyiapkan rencana selanjutnya.

"Alhamdulillah sudah menerima SK Pensiun setelah 39 tahun enam bulan menjadi PNS. Dari sisi perjalanan sejarah, saya CPNS II/a pada tahun 1985 dan saat ini IV/e. Rencana menikmati masa pensiun dulu saja sambil mungkin akan mempersiapkan rencana selanjutnya," katanya.

Baca juga: Kendalikan inflasi, DKP Kota Tangerang optimalkan produktifitas petani

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024