Pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 akan menuntaskan kinerja legislatif yang sempat tertunda di periode sebelumnya seperti mengkaji ulang hingga sinkronisasi berbagai Peraturan Daerah (Perda) agar relevan diterapkan.

“Kita akan sempurnakan kinerja legislatif di periode sebelumnya yang berhasil menerbitkan Perda dengan jumlah yang luar biasa, ke depannya akan melakukan relevansi ulang peraturan tersebut untuk menata Kota Tangerang menjadi lebih baik,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam di Tangerang, Rabu.

Perlu diketahui pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 telah resmi ditetapkan yakni Rusdi Alam sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang, Andri Septiawan Permana sebagai Wakil Ketua I, Arief Wibowo sebagai Wakil Ketua II dan Turidi Susanto, sebagai Wakil Ketua III.

Baca juga: Wali Kota Tangerang harap pimpinan DPRD baru bisa teruskan kolaborasi

Rusdi juga mengungkapkan DPRD bertekad menjalin sinergisitas yang optimal dalam mengawal percepatan pembangunan di Kota Tangerang. Berbagai agenda prioritas seperti pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, pengelolaan sampah, penanganan banjir, sampai peningkatan pendapatan ekonomi Kota Tangerang.

“Kami setelah pelantikan langsung bekerja menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD) setelah itu baru akan merumuskan program kegiatan dewan seperti membereskan tatib, renja dan menjalin sinergisitas dengan eksekutif untuk bersama-sama mendorong kebermanfataan dengan melakukan percepatan pembangunan di banyak sektor,” katanya.

Baca juga: Generasi millenial jadi pemilih terbanyak pada Pilkada 2024 Kota Tangerang

Pj. Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin berharap para pimpinan DPRD yang baru dilantik bisa meneruskan kolaborasi untuk kemajuan Kota Tangerang.

Tak hanya itu, pimpinan DPRD periode 2024 - 2029 agar mampu menghadirkan iklim kerja yang stabil dan harmonis bersama pemerintah daerah, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan dampaknya secara langsung.

"Saya kira kinerja bersama antara Pemerintah Kota Tangerang dengan DPRD sebelumnya sangat baik, kita contohkan dengan penghargaan yang sudah diraih selama ini. Hal tersebut adalah hasil kinerja Pemkot Tangerang bersama DPRD, jadi saya kira kinerja DPRD sudah cukup optimal," ujarnya.

Baca juga: ASN bertugas selama kampanye pilkada harus miliki surat tugas resmi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024