Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin berharap para pimpinan DPRD setempat yang baru dilantik bisa meneruskan kolaborasi untuk kemajuan Kota Tangerang.

"Dengan terpilihnya pimpinan DPRD yang baru, semoga bisa bergerak cepat bersama Pemkot Tangerang dalam membangun Kota Tangerang yang kita cintai," kata Pj Wali Kota Nurdin di sela acara pengucapan sumpah/janji pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada pimpinan DPRD periode 2024-2029, agar mampu menghadirkan iklim kerja yang stabil dan harmonis bersama pemerintah daerah, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan dampaknya secara langsung.

"Saya berharap, DPRD yang baru dilantik bisa meneruskan langkah perjuangan kita untuk mencapai visi Kota Tangerang," harapnya.

Baca juga: Rusdi Alam ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang

Lebih lanjut, Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri, juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD yang lama, yang telah memberikan kinerja yang optimal kepada Kota Tangerang.

"Saya kira kinerja bersama antara Pemerintah Kota Tangerang dengan DPRD sebelumnya sangat baik, kita contohkan dengan penghargaan yang sudah diraih selama ini. Hal tersebut adalah hasil kinerja Pemkot Tangerang bersama DPRD, jadi saya kira kinerja DPRD sudah cukup optimal," katanya menjelaskan.

Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Definitif DPRD Kota Tangerang ini, turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Banten, Al Muktabar dan Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang.

Baca juga: Wali Kota Tangerang harap anggota DPRD baru bisa serap aspirasi

Pj. Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru terpilih dan berharap bisa terus meningkatkan kinerja dan terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah.

"Kita tahu tanggung jawab pemimpin itu lebih besar daripada yang dipimpin, mudah-mudahan para pimpinan bisa amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," katanya.

Sebagai informasi, pimpinan DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029 yang secara resmi sudah ditetapkan yaitu Rusdi sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang, Andri Septiawan Permana sebagai Wakil Ketua I, Arief Wibowo sebagai Wakil Ketua II dan Turidi Susanto sebagai Wakil Ketua III.

Baca juga: DPRD sahkan APBD perubahan Kabupaten Tangerang Rp8,05 triliun

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024