Jajaran Polda Banten bersama Komunitas Pecinta Lingkungan Hidup Pinggir Pantai di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Senin (30/9), melaksanakan kegiatan penanaman seribu pohon mangrove dalam rangka mempersiapkan perubahan iklim global yang terjadi di Provinsi Banten.

Kegiatan penanaman pohon mangrove yang dihadiri jajaran pejabat utama Polda Banten ini, dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto.

Kapolda Banten menjelaskan tujuan Polda Banten melakukan penanaman Mangrove. “Penanaman Mangrove ini bertujuan sebagai bentuk nyata deforestasi hutan dan lahan pesisir pantai, kemudian juga sebagai upaya antisipasi terhadap isu terjadinya Megathrust di sepanjang wilayah Banten,” katanya.

Baca juga: Kapolda Banten ajak masyarakat jaga persatuan saat Pilkada serentak

Selanjutnya Kapolda Banten mengungkapkan penanaman ini sebagai konstribusi nyata dari Polri terhadap perbaikan lingkungan.

“Ya penanaman ini sebagai konstribusi nyata dari Polri dalam hal ini adalah Polda Banten terhadap perbaikan lingkungan pelestarian dan juga peningkatan produktivitas alam serta ekosistem binatang laut,” ungkapnya.

Diakhir Kapolda Banten mengajak masyarakat untuk merawat dan memelihara bibit Mangrove. “Dan hari ini adalah langkah awal yang akan berkelanjutan setelah penanaman tentunya kita harus sama-sama merawatnya dan memeliharanya agar betul-betul penanaman hari ini bisa bermanfaat sesuai dengan yang kita harapkan,” tutupnya.

Baca juga: Tragis, mantan kades di Tangerang korupsi dana desa untuk hiburan malam

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024