Srikandi (pegawai perempuan) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengadakan sosialisasi aplikasi PLN Mobile di kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang dihadiri oleh ibu-ibu perwakilan dari masing-masing kelurahan di kecamatan tersebut, Sabtu. 

Acara yang mendapat respons dan antusias tinggi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kelistrikan.

Dalam sosialisasi ini, peserta diberikan penjelasan lengkap mengenai berbagai fitur yang ada dalam aplikasi PLN Mobile seperti pembayaran rekening listrik, pembelian token, pengaduan pelanggan, hingga permohonan pasang baru serta naik daya. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengelola kebutuhan listrik yang lebih efisien dan efektif.

Baca juga: PLN pastikan layanan cepat dan terpercaya dengan aplikasi PLN Mobile

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin mendukung dan mengapresiasi langkah Srikandi PLN UID Banten yang aktif, sigap, dan komunikatif dalam mengenalkan aplikasi PLN Mobile dengan cara yang humanis dan menarik.

“Aplikasi PLN Mobile adalah jembatan antara masyarakat atau pelanggan dengan PLN. Seluruh layanan kelistrikan dapat diakses dalam genggaman dengan praktis dan mudah dimanapun dan kapanpun. Kami berharap semua pelanggan di Banten dapat memanfaatkan aplikasi ini secara maksimal,” kata Andy dalam keterangan resminya.

Ketua Srikandi PLN UID Banten, Anis Lathifa juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Srikandi PLN UID Banten sebagai wujud kepedulian Srikandi PLN untuk mengenalkan aplikasi PLN Mobile.

Baca juga: PLN berikan tips kelistrikan aman seiring datangnya musim penghujan

“Alhamdulillah antusias ibu-ibu di Kelurahan Sangiang ini tinggi sekali dan ternyata sudah banyak juga yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile di telepon genggamnya. Ini bukti bahwa memang PLN Mobile sudah banyak dikenal. Kami hanya memberikan penjelasan tambahan semisal terkait adanya fitur pengaduan hingga "market place” tambah Anis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Komunitas Tangerang Berdaya, Selvi Afredita Melani yang memberikan testimoni tentang pengalamannya menggunakan aplikasi PLN Mobile. 

"Aplikasi ini sangat membantu kami dalam mengakses layanan kelistrikan. Dengan fitur pembayaran rekening listrik memudahkan kami untuk membayar listrik secara _online_ tanpa harus pergi ke kantor PLN. Ini sangat memudahkan, terutama bagi kami yang sering sibuk dengan kegiatan komunitas," kata Selvi.

Baca juga: PLN sudah hadirkan 43 SPKLU di wilayah Banten

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024