Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Kamis (26/9) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai angin puting beliung menerjang kawasan adat Badui, kampanye Andra Soni-Dimyati hingga Jambore Kebencanaan yang dihadiri Gubernur Banten.
 

1. Tujuh rumah di pemukiman Badui rusak diterjang puting beliung

Rangkasbitung (ANTARA) - Sebanyak tujuh rumah di kawasan pemukiman Badui di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten diterjang angin puting beliung hingga menyebabkan kerusakan berat dan ringan.  

"Kejadian puting beliung pada Rabu (25/9) pukul 15.00 WIB dan tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp350 juta," kata Kepala Desa Kanekes Kabupaten Lebak, Djaro Oom saat dihubungi di Rangkasbitung, Lebak, Kamis.

Selengkapnya baca di sini
 

2. Andra Soni janjikan sekolah gratis, jaminan kesehatan hingga tidak korupsi

Tangerang (ANTARA) - Hari kedua masa kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam Pilkada Banten, pasangan nomor urut  02, Andra Soni-Dimyati Natakusumah blusukan menemui rakyat di berbagai wilayah Banten.

Melalui program 'Gerebek Kampung' Cagub Andra Soni langsung menemui warga guna mendengar aspirasi masyarakat secara langsung. Kali ini, Andra Soni mendatangi Desa Onyam Kampung Carenang Pasar Kecamatan Gunung Kaler, di Tangerang, Kamis .

Selengkapnya baca di sini
 

3. Polisi amankan 10 pelaku tawuran bersenjata tajam di Tangsel

Tangerang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya, berhasil mengamankan 10 remaja sebagai terduga pelaku aksi tawuran bersenjata tajam (sajam) yang beraksi di wilayah Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Dari ke 10 remaja pelaku tawuran ini lima diantaranya pelaku anak di bawah umur (ABH)," kata Kapolsek Ciputat Timur Kompol Kemas MS Arifin dalam jumpa pers di Tangerang, Kamis.

Selengkapnya baca di sini
 

4. Kembalikan fungsi, Pemkot Serang relokasi pedagang di Stadion Maulana Yusuf

Serang (ANTARA) - Pemerintah Kota Serang berencana merelokasi pedagang yang berjualan di Stadion Maulana Yusuf (MY) dengan tujuan mengembalikan fungsi dari stadion tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disaparpora) Kota Serang, Wahyu Nurjamil, di Serang, Kamis, mengaku akan mengumpulkan pedagang Stadion MY untuk melakukan pertemuan terkait rencana relokasi.

Selengkapnya baca di sini


5. Gubernur Banten minta semua pihak tangguh dan siap siaga hadapi bencana

Serang (ANTARA) - Penjabat Gubernur (Pj) Banten Al Muktabar saat memimpin Apel Kebencanaan di Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) Curug Kota Serang, Kamis mengajak semua pihak untuk tangguh serta bersiap siaga dalam menghadapi bencana karena bisa terjadi kapan saja. 

Al Muktabar mengatakan, bencana merupakan suatu hal yang sangat tidak dikehendaki, tetapi mungkin terjadi. 

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024