Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, menggelar deklarasi kampanye damai yang diikuti tiga pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon di Pilkada Kota Cilegon 2024, yang digelar di Ballroom The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Selasa.

Seluruh pasangan calon dari nomor urut 1 Robinsar-Fajar Hadi Prabowo, nomor urut 2 Helldy Agustian-Alawi Mahmud dan nomor urut 3 Isro Mi'raj-Nurrotul Uyun bersama ketua partai politik pengusung menandatangani naskah deklarasi kampanye damai guna mewujudkan Pilkada Kota Cilegon yang aman, jujur dan adil untuk mewujudkan terciptanya Pilkada yang aman dan kondusif.

Ketua KPU Kota Cilegon, Patchurrohman berpesan kepada tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, bersama pendukungnya agar menghindari penyebaran berita hoax, menghindari politisasi isu sara dan menghargai perbedaan pilihan untuk mencegah terjadinya potensi konflik dan perpecahan di tengah masyarakat.

Baca juga: KPU Kota Cilegon tetapkan nomor urut paslon di Pilkada 2024

"Kegiatan hari ini kita ingin berkomitmen bersama-sama dengan semua pasangan calon baik nomor urut 1, nomor urut 2, nomor urut 3 , ya kita ingin berkomitmen bahwa kota Cilegon ini pelaksanaan kampanye yang dimulai dilaksanakan 25 September sampai 23 November berjalan aman damai dan tertib seusai aturan perundang-undangan yang berlaku. Yang penting adalah kami berpesan hindari hoax, hindari politisasi SARA dan juga masyarakat bisa memahami perbedaan pilihan," kata Patchurrohman.

Pihak KPU Kita Cilegon berharap, para calon maupun tim pemenangan selama tahapan kampanye berfokus memaparkan visi misi para calon untuk bisa meyakinkan masyarakat.

Agar masyarakat memahami program-program yang ditawarkan para calon, sehingga masyarakat tergerak menyalurkan hak suaranya pada pemungutan suara di Pilkada serentak mendatang.

Baca juga: Nomor urut satu, Robinsar-Fajar siap bertarung di Pilkada Cilegon

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024