Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo resmi mendapatkan nomor urut satu dalam pengundian untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2024.

“Insyaallah semua nomor baik, apalagi nomor satu. Lailahaillallah Muhammadarrasulullah. Semoga nomor yang kita dapat membawa kemenangan, menjadikan Robin-Fajar nomor urut satu dalam suara terbanyak,” kata Robinsar, di KPU Cilegon, Banten, Senin.

Robinsar berharap dalam kontestasi Pilkada Cilegon seluruh paslon dan stakeholder dapat menjaga kekompakan serta berkompetisi dengan baik.

“Karena saya yakin semua calon punya satu niatan yang sama dan baik untuk membangun Cilegon. Saya harap bisa saling menjaga kekompakan, keguyuban, kita bangun dan berkompetisi dengan baik,“ lanjut Robinsar.

Baca juga: KPU Kota Cilegon tetapkan nomor urut paslon di Pilkada 2024

Sementara, Fajar meyakini penyelenggaraan demokrasi di Kota Cilegon dapat berjalan baik sehingga tujuan untuk memperbaiki dan menyejahterakan masyarakat dapat tercapai.

“Ini satu tujuan memperbaiki dan menyejahterakan Cilegon. Saya yakin dan mudah-mudahan penyelenggaraan demokrasi berjalan baik, karena masyarakat sudah dewasa dan kami menghargai pesta demokrasi itu,” jelas Fajar.

Adapun paslon Robinsar-Fajar mendapat dukungan paling banyak dibandingkan paslon lainnya, yaitu delapan partai politik. Di antaranya partai Golkar, PPP, Demokrat, PDIP, Gelora, Partai Buruh, Partai Umat, dan Perindo. 

Baca juga: Bawaslu Kota Cilegon ajak ormas dan LSM jadi pengawas partisipatif pilkada

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024