Tangerang Selatan (Antaranews) - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kembali meraih penghargaan "Indonesian Women Leaders 2018" kategori Most Powerful In Politics di Auditorium Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Jakarta, Minggu.
   
"Keunggulan kepemimpinan perempuan yakni lebih cepat mendefinisikan harapan kerja dan bisa memberikan contoh yang baik kepada bawahan. Itu yang selalu saya kerjakan selama ini," kata dia kepada media, Senin.
   
Dalam pekerjaannya saat ini, Airin mengatakan selalu mendengar masukan dan saran dari staf lain. Hal tersebut yang membuat dirinya mampu mengerjakan berbagai macam persoalan tanpa memberatkan siapapun. Ini juga yang menyebabkan proses pekerjaan bersama dengan staf lain berjalan lancar.
   
Sebagai salah satu pemimpin perempuan, dia menambahkan tantangan yang dihadapi  oleh pemerintah daerah dalam bidang pemberdayaan perempuan yakni bagaimana meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan serta peran kaum perempuan dalam berbagai bidang.
   
"Oleh sebab itu, dengan adanya penghargaan ini, pimpinan daerah si Seluruh Indonesia bisa lebih leluasa membuat kebijakan untuk perempuan," kata dia.
   
Sementara, Sekretaris PPPA, Pribudiarta Nur Sitepu menjelaskan peran perempuan semakin maju dengan posisinya sebagai pemimpin  di berbagai bidang untuk dijadikan inspirasi dan diapresiasi.
   
"Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Kebangkitan Nasional. Karena itu kami memilih beberapa tokoh yang berpengaruh dalam bidang ini," kata dia.
   
Selain Airin, ada 10 tokoh perempuan lain yang mendapatkan penghargaan ini. Seperti Bupati Luwu Utara Putri Indriana, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti serta lainnya. ***4***

Baca juga: Pemkot Tangerang Latih 200 Perempuan Tingkatkan Ekonomi

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018