Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Senin (3/9) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai pengundian nomor urut Pilkada 2024 baik kabupaten/kota maupun Provinsi Banten hingga pembinaan kampung iklim Kota Tangerang.

 

1. Pilkada Banten, Airin-Ade nomor 1 dan Andra-Dimyati 2

Serang (ANTARA) - Pengundian nomor urut pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten telah dilakukan KPU setempat di Serang, Senin dan hasilnya pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut satu dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah nomor urut dua. 

Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan mengatakan rapat pleno terbuka penetapan nomor yang digelar di Aula Kantor KPU Banten itu merupakan salah satu tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Banten yang harus dilakukan.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Faldo Maldini datangi setiap rumah dengarkan masukan masyarakat

Tangerang (ANTARA) - Calon wali kota Tangerang nomor urut satu, Faldo Maldini mengungkapkan akan menyapa warga dari rumah ke rumah lebih keras lagi untuk meminta masukan masyarakat terkait masalah yang ingin di selesaikan.

"Kami setelah ini akan menyapa warga lebih giat dan kerja keras lagi dengan mendatangi rumah ke rumah," kata Faldo Maldini usai pengundian nomor urut di kantor KPU Kota Tangerang, Senin. 

Selengkapnya baca di sini

 

3. Diiringi pendukung dan santri bershalawat, Andika-Nanang dapat Nomor Urut 1

Serang (ANTARA) - Sekitar seribuan santri mengantar pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang Andika Hazrumy-Nanang Supriatna menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilkada Kabupaten Serang 2024 ke kantor KPU Kabupaten Serang, di Serang, Senin.

Iring-iringan Andika-Nanang ini berjalan kaki menuju ke kantor KPU Kabupaten Serang seraya melantunkan shalawat jibril.

Selengkapnya baca di sini

 

4. Nomor urut satu, Robinsar-Fajar siap bertarung di Pilkada Cilegon

Kota Cilegon (ANTARA) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo resmi mendapatkan nomor urut satu dalam pengundian untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2024.

“Insyaallah semua nomor baik, apalagi nomor satu. Lailahaillallah Muhammadarrasulullah. Semoga nomor yang kita dapat membawa kemenangan, menjadikan Robin-Fajar nomor urut satu dalam suara terbanyak,” kata Robinsar, di KPU Cilegon, Banten, Senin.

Selengkapnya baca di sini

 

5. DLH Kota Tangerang bina 31 RW jadi Kampung Iklim baru

Tangerang (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melakukan pembinaan terhadap 31 Rukun Warga (RW) untuk masuk dalam program Kampung Iklim (Proklim) baru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Wawan Fauzi di Tangerang, Banten, Senin, mengatakan Kota Tangerang saat ini telah memiliki 478 kampung yang telah terklasifikasi menjadi kampung iklim dengan kategori pratama, madya, utama sampai lestari.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024