Ribuan pendukung pasangan calon (Paslon) padati halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Banten, Senin untuk menghadiri pengundian nomor urut calon. 
 
Pantauan saat di lapangan, nampak ribuan pendukung dari masing-masing paslon memadati halaman kantor KPU Kota Serang dengan membawa sejumlah atribut mulai dari bendera partai hingga pamflet bergambar paslon. 
 
Ketua KPU Kota Serang, Nanas Nasrudin, di Serang, mengatakan bahwa pihaknya menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 
 
"Pada hari ini KPU Kota Serang menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon yang disaksikan oleh perwakilan dari partai politik, peserta pemilu dan Bawaslu," katanya. 

Baca juga: KPU Serang batasi jumlah pendukung saat pengundian nomor urut calon
 
Sebelumnya, KPU Kota Serang, membatasi jumlah pendukung hadir saat pengundian nomor urut pasang calon Pilkada 2024. 
 
Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggaraan pada KPU Kota Serang, Iip Patrudin, mengatakan KPU membatasi jumlah pengunjung maksimal 30 orang pada saat pengundian nomor urut pasangan calon. 
 
Pembatasan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan antar pendukung dan simpatisan paslon. 
 
"Pengundian nomor urut paslon akan digelar di Kantor KPU Kota Serang mulai pukul 14.00 WIB. Pada saat pelaksanaan kita batasi masing-masing calon di instruksikan 30 orang yang di lengkapi dengan id card," katanya.

Baca juga: KPU Kota Serang tetapkan tiga pasangan calon Pilkada 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024