Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan para petahana yang menjadi peserta Pilkada serentak 2024 sudah mengajukan cuti untuk mengikuti kampanye.
 
"Jadi skemanya pertama beliau telah mengajukan cuti di luar tanggungan. Cuti melaksanakan kampanye kepada saya dan izin cutinya sudah kita keluarkan," kata Al Muktabar di Serang, Sabtu.

Petahana yang mengikuti Pilkada 2024 diantaranya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pilar Saga, dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Baca juga: Benyamin cuti sebagai Walikota Tangsel untuk kampanye Pilkada 2024
 
Al Muktabar mengatakan usai pengajuan cuti tersebut, pihaknya memberi usulan pengganti sebagai pelaksana harian kepada Kementerian Dalam Negeri.
 
Dalam hal siapa yang diajukan sebagai pelaksana harian, Al Muktabar mengatakan pihaknya menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.
 
"Nah dalam usulan itu sudah kita sampaikan mudah-mudahan itu segera kita dapatkan, dan kita nanti tahu siapa yang ditugaskan dalam pelaksanaan harian," katanya menambahkan.
 
Pada penunjukan pelaksana harian, pejabat yang ditugaskan tentunya memiliki cakupan luas pada bidang yang diperlukan di daerah masing-masing, sesuai pertimbangan Menteri Dalam Negeri.

Baca juga: Bawaslu Kota Cilegon ajak ormas dan LSM jadi pengawas partisipatif pilkada

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024