Ribuan warga kota Tangerang memadati lokasi nonton bareng atau nobar laga kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga antara Timnas Indonesia melawan Australia di halaman rumah Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Tangerang, Sachrudin, Selasa (10/9) malam.

Nobar makin seru dengan kedatangan suporter Persikota Tangerang, yakni Benteng Mania (Betman) yang diiringi tabuhan drum dan mereka tak henti-hentinya melakukan menyanyikan chant-chant heroik selama laga Indonesia melawan Australia.

Ribuan warga yang memadati halaman rumah Sachrudin tersebut nampak terbawa suasana layaknya di dalam stadion dengan sorak-sorai yang tiada henti.

"Terima kasih Benteng Mania atas kedatangannya, ayo kita dukung Timnas Garuda. Kita dukung Persikota agar menjadi juara Liga 2," kata Sachrudin menyambut kedatangan Betman.

Baca juga: Timnas Indonesia tahan imbang Australia 0-0

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan jika pihaknya memiliki kewajiban melakukan pembinaan kepada atlet-atlet usia dini. Juga wajib mendukung keberadaan klub Persikota yang kini merumput di liga profesional, yaitu kompetisi Liga 2. 

"Warga Kota Tangerang harus mendukung Persikota. Ke depan Persikota bisa menjadi tempat anak-anak kita untuk berkarier menjadi pesepakbola profesional", sebutnya.

Mantan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2013-2023 itu menyebutkan olahraga sepakbola akan menjadi salah satu cabor yang akan dikembangkan. Ia meyakini, banyak anak-anak Kota Tangerang yang memiliki talenta hebat. 

"Kita punya stadion Benteng Reborn yang sangat bersejarah dan akan menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang. Dari stadion itulah, Insya Allah Persikota akan kembali meraih kejayaannya seperti dulu kala, sebagai Bayi Ajaib," kata Sachrudin yang langsung disambut tepuk tangan warga.

Di jeda babak pertama, Sachrudin juga membagi-bagikan bola secara cuma-cuma alias gratis, yakni ada sebanyak 50 buah bola dibagikan kepada penonton. 

"Dengan bola ini, ajak anak-anak kita bermain bola," tutupnya Sachrudin sambil melempar bola ke arah penonton.

Baca juga: Persikota Tangerang raih poin penuh di laga perdana Liga 2

Pewarta: Achmad Irfan/Agung

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024