Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten menggelar jalan sehat dalam rangka semarak pengawasan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.
 
Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Ali Faisal, di Serang, Sabtu, mengatakan, kegiatan jalan sehat ini untuk membuat semarak pengawasan dalam rangka kesiapan sebelum melakukan tahapan Pilkada serentak 27 November.
 
"Jadi pesertanya hari ini seluruh keluarga besar Bawaslu dari Kabupaten/Kota serta pengawas kelurahan dan desa. Kurang lebih ada sekitar 2.500 orang yang ikut jalan sehat," katanya.

Baca juga: Bawaslu Lebak ajak masyarakat awasi politik uang
 
Dalam rangka menyukseskan Pilkada, pada kegiatan jalan sehat ini juga Bawaslu ikut menginformasikan kepada seluruh masyarakat terkait tahapan Pilkada.
 
"Kegiatan ini juga sekaligus menyampaikan kepada masyarakat tentang kesiapan serta sosialisasi terkait dengan tahapan-tahapan yang sedang dan akan dilakukan pada tahapan pilkada," katanya.
 
Selain itu, pihaknya juga memberikan arahan-arahan terkait netralitas dan independensi dengan dihadiri langsung oleh Bawaslu RI.
 
Sementara itu, Bawaslu RI, Rahmat Bagja, mengatakan kegiatan semarak pengawasan Pilkada 2024 yang digagas oleh Bawaslu Banten menjadi penting untuk mengukur kesiapan kerja pengawasan dari Bawaslu dalam tahapan Pilkada 2024.
 
"Hari ini dikumpulkan teman-teman Bawaslu Provinsi, Kabupaten, Kota, Panwascam dan Desa untuk kemudian sama-sama ke depan ini akan ada masa-masa penting, tahapan penting, kami sebut sebagai tahapan penting, karena sesuai dengan kerawanan kemarin, yang diluncurkan oleh Bawaslu RI," katanya.

Baca juga: Airin-Ade jalani periksaan kesehatan untuk Pilkada Banten

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024