PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) bekerja sama dengan Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta (Cihos Jakarta) terkait layanan jaminan kecelakaan kerja.

Brand Manager Taspen Kota Tangerang Cesilia Lita Kusuma Bella dalam keterangannya di Tangerang Jumat mengatakan Jaminan Kecelakaan Kerja yang diberikan meliputi kecelakaan saat bekerja yang akan dijaminkan secara penuh oleh Taspen, dan kecelakaan lalu lintas (pergi atau pulang bekerja) yang penjaminannya diberikan oleh Jasa Raharja terlebih dahulu dan akan dilanjutkan oleh Taspen. 

Taspen memberikan perlindungan bagi para pegawai ASN, Pejabat Negara, Anggota DPRD dan Pegawai Non Aparatur Sipil Negara yang bekerja pada pemberi kerja penyelenggara negara.

"Selama ini, ternyata banyak teman-teman ASN yang sudah dilayani di Cihos Jakarta ini, maka itu  dengan kerjasama ini, apabila ada  ASN atau pejabat negara yang mengalami kecelakaan saat bekerja, dapat segera dilayani oleh Rumah Sakit yang memiliki fasilitas unggul seperti Cihos Jakarta ini," kata dia.

Baca juga: Wali Kota Cilegon serahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada 322 nelayan

dr. Paul K. Pribadi selaku Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta menyambut baik kerjasama ini. Cihos Jakarta memang telah menjadi rujukan kasus-kasus trauma kepala, dada, perut dan anggota gerak, akibat kecelakaan kerja maupun kasus kecelakaan lalu lintas, di area Jakarta Barat, karena memang Rumah  Sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap dan tim Dokter Spesialis yang berpengalaman”.

"Rumah Sakit kami ini dikelilingi oleh banyak kantor pemerintahan, termasuk di area Bandara Soekarno Hatta," katanya.

Cihos Jakarta yang berlokasi di Perumahan CitraGarden City Jakarta Barat memiliki unggulan di layanan mata (operasi katarak dan retina), uronefrologi (urologi termasuk operasi pengangkatan batu pada ginjal dan saluran kemih), layanan hemodialisa (cuci darah, operasi pemasangan akses cuci darah/cimino, cuci darah mandiri / CAPD), layanan Ortopedi dan layanan Jantung.

Baca juga: Sekda tekankan pentingnya jaminan sosial bagi petugas Pilkada 2024

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024