Tangerang Selatan (Antara News Banten)  - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali merotasi pejabat pengawas di ruang lingkup pemerintahan Kota Tangsel.

"Seperti  diketahui rotasi serta promosi ini dilakukan dalam rangka proses pembangunan daerah. Jadi saya mohon kesertaan bapak ibu yang hari ini diberikan kepercayaan untuk bisa melakukan pekerjaan dengan maksimal," kata Airin dalam pidato pelantikan pejabat pengawas di Puspemkot Tangsel, Maruga,Ciputat, Jumat.
    
Dia menambahkan bagi beberapa yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat pelaksana, pada hari ini merupakan seorang pemimpin. Dimana akan banyak program yang harus dikerjakan.
    
"Karena itu saudara-saudara tidak bisa lagi bersikap sebagai pelaksana. Tunjukan bagaimana pemimpin harus bertindak. Karena saya yakin setiap orang memiliki caranya sebagai pimpinan," ujar ibu dua anak itu.
    
Diapun menegaskan bahwa meskipun saat ini kebanyakan yang dirotasi merasa awam dengan pekerjaan barunya, tidak ada alasan untuk membutuhkan waktu menyesuaikan. Sehingga, usai dilantik, pejabat sudah bisa menyiapkan strategi bagaimana cara untuk melakukan program yang sudah direncanakan.
    
"Mengingat bulan ini memasuki bulan April, saya dan pak wakil tidak menerima apapun alasan pejabat yang baru dilantik untuk melakukan penyesuaian. Jika perencanaannya sudah ada segera laksanakan, jika belum, cepat buat dan mulai melakukan pelaksanaan," katanya.
    
Airin menyampaikan jika jabatan yang saat ini diberikan kepada pejabat bukan karena kemauan atau permintaan. Melainkan amanah yang diberikan untuk dikerjakan sebaik-baiknya.
    
"Untuk itu, kerjakan amanat tersebut, pertanggungjawabkan dan awasi agat berjalan sesuai dengan perencanaan," ujar Airin. 
Pengambilan sumpah (Antara Foto/ Annisa)

Baca juga: Airin Lantik Puluhan Pejabat Pratama Dan Pengawas

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018