PT Midi Utama Indonesia atau Alfamidi mencatat telah ada 1.781.613 transaksi pelanggan terlayani melalui aplikasi Midi Kriing yang merupakan inovasi untuk memudahkan konsumen berbelanja tanpa harus keluar rumah.

"Midi Kriing adalah salah satu dari 17 program yang dijalankan selama 17 tahun Alfamidi berdiri," kata Managing Director Alfamidi Velina Yulianti di Tangerang Minggu.

Program lain yang dijalankan PT Midi Utama Indonesia selama 17 tahun berkiprah adalah 14.000 kantong darah telah terkumpul dari program donor darah rutin di berbagai cabang, hingga pembangunan Alfamidi Class guna mendukung pendidikan vokasi Indonesia pada 51 SMK di 15 Provinsi dan lain sebagainya.

Kemudian selama kurun tiga tahun terakhir, Alfamidi telah meraih 14 penghargaan dengan skala nasional diantaranya sebagai perusahaan terbaik kategori Perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN) Berskala Besar dari Kementerian Ketenagakerjaan dalam penghargaan Naker Award 2023. 

Baca juga: PT Midi tanam 17.000 bibit pohon kurangi emisi hingga atasi polusi

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalankan dan mengembangkan bisnis sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan ketenagakerjaan nasional.

"14 penghargaan yang kami raih dalam kurun waktu tiga tahun bukan perjalanan yang mudah selama 17 tahun berdiri, membangun reputasi perusahaan, didukung dari seluruh insan PT Midi Utama Indonesia Tbk, mengantarkan kami meraih pencapaian besar ini.” katanya.

Selanjutnya, sambung Velina, semua pencapaian ini tentunya tak terlepas dari peran 28 ribu karyawan dalam mendukung aktivitas kinerja di seluruh gerai, gudang dan kantor pusat Perusahaan. 

"Kami juga menerapkan prinsip hal kesetaraan, memperdayakan dan memfasilitasi penyandang disabilitas dalam program ‘Alfability’ untuk berkarir baik di lingkungan kantor maupun gudang. Hingga saat ini, perusahaan telah mempekerjakan 298 karyawan disabilitas” tambahnya. 

Saat ini perusahaan memiliki 2.324 gerai yang terdiri dari 2.264 gerai Alfamidi, 55 gerai Alfamidi Super dan 5 gerai Midi fresh. 

"Perkembangan Alfamidi yang semakin meningkat setiap tahunnya hal ini menunjukan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan dan produk yang dihadirkan Alfamidi juga meningkat," ujarnya.

Baca juga: Midi Utama Indonesia catat pendapatan bersih kuartal I capai Rp4,04 triliun

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024