Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan penandatangan pakta integritas terkait netralitas pegawai Perumda Tirta Benteng dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk untuk menghindari sanksi dan menjaga kepercayaan masyarakat.

"Netralitas ASN merupakan kewajiban yang harus dijaga sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Kami berharap, penandatanganan Pakta Integritas ini bukan hanya sebuah seremoni, tetapi merupakan komitmen nyata untuk menghindari sanksi dan menjaga kepercayaan masyarakat," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam keterangannya di Tangerang Minggu.

Sementara itu penandatanganan pakta integritas bersama Perumda Tirta Benteng dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) telah dilaksanakan pada Sabtu (17/08). Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam menjaga netralitas dan integritas seluruh ASN dalam proses Pilkada.

Pj Wali menambahkan pakta integritas ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan seluruh pegawai di Perumda Tirta Benteng maupun BUMD lainnya tetap netral dan bebas dari pengaruh politik selama pelaksanaan pilkada.

"Ini semua untuk menjaga netralitas pegawai perusahaan dari keterlibatan politik yang dapat merugikan kepentingan masyarakat," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang harap Perbasi Cup jadi destinasi sport tourism

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Benteng Doddy Effendi menambahkan pihaknya siap merealisasikan pakta integritas tersebut dengan menegakkan sikap para pegawai berdasarkan Undang-Undang (UU) yang berlaku.

Misalnya menjaga netralitas dalam pelaksanaan fungsi pelayanan, menghindari konflik kepentingan, menggunakan media sosial secara bijak, sampai menolak segala bentuk gratifikasi dan politik uang (money politic) ketika, sebelum, sesaat dan sesudah Pilkada 2024 di Kota Tangerang.

Selain itu, Perumda Tirta Benteng juga berkomitmen akan menegakkan sanksi yang tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku kepada semua pegawai yang terbukti melanggar pakta integritas yang telah ditandatangani.

“Kami akan selalu menjaga dan menegakkan prinsip netralitas dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kota Tangerang mendatang,” katanya.

Baca juga: Paramount Land gelar pesta rakyat, diikuti warga 19 Klaster

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024