Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Mad Romli - Irvansyah pada Pilkada serentak 2024.

Keputusan surat rekomendasi kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang ini langsung diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Jumat mengatakan, bahwa pihaknya akan mengamankan kebijakan Ketua Umum Partai Demokrat dengan memenangkan pasangan Mad Romli-Irvansyah di Pilkada Kabupaten Tangerang tersebut.

"Kita akan amankan kebijakan Ketum AHY dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Mad Romli-Irvansyah di Pilkada Kabupaten Tangerang. Untuk perbincangan-perbincangan seputar Pilbup di Internal Partai sudah selesai dengan adanya rekomendasi resmi," katanya.

Baca juga: Ini pasangan calon yang didukung PKB untuk Pilkada Tangerang

Ia menuturkan, untuk langkah awal untuk memenangkan Mad Romli-Irvansyah, Partai Demokrat bakal melakukan konsolidasi internal DPC seluruh DPAC, Ranting dan organisasi sayap Partai Demokrat.

"Setelah ini kami akan segera melakukan konsolidasi mulai dari stuktural partai dan juga Organisasi sayap Partai Demokrat di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Irvansyah mengatakan rekomendasi dari Partai Demokrat merupakan sebuah kekuatan besar untuk memenangkan kontestasi Pilbup. Dirinya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Partai Demokrat.

"Pertama ini sebuah kehormatan bagi saya telah mendaftarkan amanah dari demokrat kami akan menjalankan amanah dari demokrat sebaik mungkin, saya yakin ada singeritas kerja politik untuk memenangkan kontestasi," ungkapnya.

Baca juga: Maesyal Rasyid-Intan dapat dukungan Nasdem untuk Pilkada Tangerang

Dengan adanya rekomendasi dari Partai Demokrat Irvansyah semakin optimis memenangkan kontesuasi, karena dirinya mengakui Partai Demokrat Kabupaten Tangerang memiliki kekuatan besar dan kerja-kerja politiknya perlu diperhitungkan.

"Saya yakin mesin partai demokrat sangat luar biasa, di Dapil 1 contohnya pada pileg kemarin memperohan suara besar itu bukti partai demokrat bekerja dengan baik," ujarnya.

Ia juga mengatakan dirinya bersama Mad Romli telah mendapatkan tiga rekomendasi Partai untuk maju di Pilbup Kabupaten Tangerang pada Pilkada Serentak 2024.

"PDIP tanggal 11 Agustus sudah memberikan rekomendasi dan di umumkan pada tanggal 14 Agustus, kemarin DPP Partai Golkar dan sekarang Partai Demokrat. Dalam Waktu dekat PPP akan memberikan rekomendasi rekomendasi," kata dia.

Baca juga: Maesyal-Intan dapat dukungan kelompok pemuda di Pilkada Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024