Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan sambutan (Antara Foto/ Annisa)
Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Pemkot Tangerang Selatan melakukan penyesuaian penyerapan anggaran untuk proses pembangunan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang)

"Kalau tahun lalu diserahkan sesuai usulan maka program terserah. Namun tahun ini penyerapan anggaran untuk program seperti infrastruktur, pindidikan, akan kami tentukan," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Moch Taher di Tangerang Selatan, Jumat.

Dia menambahkan penyerapan anggaran untuk infrastruktur cuma diizinkan 50 persen anggaran, sementara 20 persen untuk pendidikan sisanya untuk sosial atau program lainnya.

Baca juga: Airin: Siapkan Anggaran Untuk Beasiswa

Taher mengatakan untuk Musrenbang kali ini ada beberapa prioritas yang harus dilakukan oleh Pemkot. Salah satunya adalah peningkatan kualitas sarana dan prasarana perkotaan yang fungsional. Kemudian peningkatan kualitas layanan pendidikan kesehatan dan kesejahteraan sosial.

"Selain itu kita juga sedang fokus terhadap peningkatan Sumber daya manusia berbasis inovasi dan produk unggulan," kata mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan itu.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan tahun knk ada 4.717 usulan dengan nilai total 3.907 triliyun rupiah lebih untuk APBD Kota, APBD Provinsi dan APBN.

"Dalam rangka meningkatkan transparasi dan efektivitas pelaksanaan pembangunan serta semakin mengembangkan Tangsel sebagai kota cerdas moder dan relijius, pada tahun ini juga sudah menerapkan time table online," kata dia.
 

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018