Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Pemkot Tangerang Selatan kembali luncurkan aplikasi pelayanan antar (Siantar) bertempat di Aula Kecamatan Serpong Utara.

Baca juga: DLH Kota Tangerang Buka Layanan Pengangkutan Sampah

"Aplikasi ini merupakan inovasi layanan publik untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Tangsel, khususnya di Serpong Utara," kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam peluncuran Aplikasi Siantar di Serpong Utara, Tangsel, Kamis.

Menurutnya, Siantar merupakan wujud nyata pemerintah Kota Tangsel dalam berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap hadirnya layanan itu dapat membantu dalam melaksanakan pembangunan," kata Airin.

Inovasi sudah menjadi program pemerintah untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. Secara umum salah satu agenda prioritas adalah mengoptimalkan permanfaatan teknologi. Dan ini salah satu realisasinya," kata dia.

Ditambahkan program kegiatan ini tentunya sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat Tangsel.

"Jadi bapak ibu kalau mau urus KTP dan KK tidak lagi perlu ke kelurahan. Hanya melalui aplikasi yang dapat diakses di web Tangsel, petugas kelurahan bisa datang ke kediaman bapak ibu," tambah Airin.

Sementara Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah mengatakan diluncurkannya aplikasi ini bersamaan dengan ulang tahun Kecamatan Serpong Utara yang ke 11.

"Siantar ini diantar langsung oleh kurir yang digaji bulanan. Tanpa ada honor dan insenstif lainnya," kata Bani.

Dia menambahkan kurir ini akan mengantar berkas dokumen untuk mengurus apapun. Sudah disiapkan akomodasi sebanyak delapan unit kendaraan untuk digunakan oleh kurir.

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018