Relawan Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) menyatakan dukungan kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai peserta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KOPI Provinsi Banten M. Syarifain mengatakan pihaknya memiliki tanggungjawab lanjutan untuk memenangkan calon kepala daerah, yang memiliki komitmen sama dengan pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Relawan KOPI akan berjuang bersama dan berkolaborasi dengan seluruh elemen rakyat untuk memenangkan dan mengantarkan Pasangan bapak Andra Soni dan bapak Dimyati Natakusumah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih dalam kontestasi Pilkada Serentak tahun 2024," ujar Syarifain dalam keterangan tertulis di Serang, Senin.

Baca juga: 10 partai politik deklarasi dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Syarifain mengatakan dinamika politik Pilkada serentak tahun 2024 sebanyak 545 daerah akan menjadi momentum penting untuk memastikan keberlangsungan seluruh program pemerintahan Prabowo-Gibran berjalan dengan cepat dan tepat. 

Sehingga, seluruh calon kepala daerah tingkat I dan II harus menjadi perpanjangan tangan dan berkomitmen untuk mengharmonisasi dan mensinkronisasi gerak seluruh program sampai tingkat daerah dalam mewujudkan Indonesia emas 2045.

Menurut dia, tanggung jawab besar tersebut harus kembali diemban oleh seluruh rakyat untuk memenangkan calon kepala daerah yang berkomitmen mensinergikan dan melaksanakan Program Pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan. 

Baca juga: Ade Sumardi cabut berkas pengunduran diri sebagai caleg DPRD terpilih

"Tugas sejarah ini harus menjadi bagian dari perjuangan bersama-sama seluruh rakyat," ujar dia 

'Kami meyakini bahwa kedua pasangan tersebut memiliki komitmen dan tanggungjawab yang besar, tidak hanya menjalankan program-program Pemerintahan Prabowo Gibran ke depan, melainkan juga berkomitmen membawa Provinsi rakyat Banten cerdas, sehat dan makmur," ujar dia melanjutkan.

Pernyataan dukungan relawan KOPI terhadap pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah juga dihadiri bakal calon wali kota Tangerang Selatan Ariza Patria, dan perwakilan relawan Pijar Indonesia, Bepro, Arun, Lisan, Cakra 08, Persaudaraan 98, gibranku, dan lain sebagainya.

Baca juga: Megawati umumkan bakal calon kepala daerah 14 Agustus




 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024