Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Banten menggelar Festival Literasi menghadirkan penulis inspiratif Dewi Lestari dan Boy Chandra dalam merayakan kecintaan terhadap buku dan pengetahuan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Engkos Zarkasyi di Tangerang, Selasa, mengatakan Festival Literasi Kota Tangerang 2024 akan diramaikan dengan beragam kegiatan menarik seperti bedah buku, pameran buku, layanan perpustakaan, layanan arsip, pameran arsip, pameran fotografi, sampai pengukuhan Duta Baca Kota Tangerang 2024.

“Festival Literasi Kota Tangerang ini disajikan untuk masyarakat dalam merayakan kecintaan terhadap buku dan pengetahuan. Nantinya, kalian bisa mengikuti berbagai kegiatan seru sampai bertemu penulis inspiratif," ujarnya.

Baca juga: DPAD Tangerang jaring generasi muda promosikan gerakan literasi

Tidak hanya itu, Festival Literasi Kota Tangerang 2024 juga dilengkapi dengan berbagai perlombaan bergengsi yang bisa diikuti para pelajar di Kota Tangerang seperti lomba bertutur, lomba menulis komik, lomba menulis cerpen.

Lalu ada lomba mewarnai, lomba menulis puisi dan lomba membaca puisi bertema kepahlawanan sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

“Jangan lewatkan kesempatan menjelajahi dunia literasi ini dengan beragam kegiatan menarik yang bisa diikuti semua lapisan masyarakat, mulai dari pelajar sampai masyarakat umum di Kota Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu Festival Literasi Kota Tangerang 2024 bertajuk “Jalabya: Jadikan Literasi Budaya Kita” festival dan akan diselenggarakan di sebuah pusat perbelanjaan pada 19-25 Agustus 2024

Baca juga: Pegiat literasi rekomendasikan tema debat pilkada Banten ke KPU

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024