Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang melakukan penjaringan generasi muda untuk berkontribusi dalam mempromosikan gerakan literasi untuk meningkatkan minat baca.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi di Tangerang Sabtu, mengatakan penjaringan dilakukan dengan menggelar pemilihan Duta Baca Kota Tangerang 2024, yang digelar 1-14 Juli 2024.

"Sasaran peserta adalah anak muda Kota Tangerang berusia 18-30 tahun. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan mendapatkan hadiah uang pembinaan," ujarnya..

Ia menjelaskan, pemilihan Duta Baca Kota Tangerang ini agenda rutin yang diselenggarakan untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan masyarakat Kota Tangerang.

"Tidak hanya menjaring individu yang gemar membaca, proses seleksi ini dibuka untuk menjaring anak muda yang mampu menjadi teladan, inspirator, dan motivator dalam menggerakkan budaya literasi di Kota Tangerang,” ujar Engkos.

Baca juga: DPAD Kota Tangerang buka pelatihan gitar gratis

Sementara itu, uang pembinaan yang diberikan yakni Rp2,5 juta untuk juara pertama, Rp2 juta untuk juara kedua, dan Rp1,5 juta untuk juara ketiga disertai piagam penghargaan.

"Kami berharap dengan datanya pemilihan Duta Baca Kota Tangerang akan lahir berbagai program inovatif yang mampu meningkatkan kualitas literasi di Kota Tangerang,” ujarnya

Informasi lebih lengkap mengenai dokumen persyaratan, prosedur persyaratan, sampai tahapan pendaftaran dan proses pemilihan Duta Baca Kota Tangerang 2024 dapat dilihat melalui media sosial resmi DPAD Kota Tangerang.

Baca juga: DPAD Tangerang-Perpusnas luncurkan Pojok Baca Digital di Alun-Alun Pinang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024