Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Banten membuka pendaftaran pelatihan gitar secara gratis untuk membekali kapasitas keterampilan menarik bagi generasi muda.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi di Tangerang, Kamis, mengatakan pelatihan dibimbing oleh profesional dan dilaksanakan pada 24 - 28 Juni 2024.

Ia mengatakan musik adalah satu satu sarana yang sangat efektif untuk mengekspresikan diri dan mengembangkan kreativitas.

"Kelas pelatihan gitar ini sangat penting untuk dimanfaatkan sebagai wadah pengembangan bakat bagi generasi muda di Kota Tangerang,” kata dia.

Baca juga: BLK Kota Tangerang buka pelatihan Bahasa Inggris

Kelas pelatihan gitar tersebut akan menjadi wadah kreatif yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh generasi muda di Kota Tangerang.

Apalagi kelas pelatihan gitar dilengkapi berbagai materi dasar yang bermanfaat seperti teori dasar musik, teknik dasar gitar, teknik latihan jari sampai teknik lanjutan berupa bending, sliding, tapping, palm muting sampai improvisasi dalam memproduksi suatu karya.

“Kami juga berharap lewat kelas pelatihan gitar ini dapat menciptakan lebih banyak musisi berbakat asal Kota Tangerang. Apalagi, kelas pelatihan gitar ini dibuka secara gratis dan terbatas,” ujarnya.

DPAD Kota Tangerang membuka proses pendaftaran secara terbatas dengan cara mengunjungi laman media sosial resmi di @dpadkotatangerang.

Baca juga: Untuk umum, BLK Kota Tangerang buka empat kelas pelatihan kerja

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024