Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, melalui balai latihan kerja (BLK) masih membuka pendaftaran pelatihan bahasa Inggris secara gratis hingga 29 Mei 2024 dengan kuota 16 orang.

"Masih ada waktu hingga besok waktu pendaftarannya. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini," kata Kepala UPT BLK Kota Tangerang Yasin Surya di Tangerang, Banten, Selasa.

Ia mengatakan pembukaan kelas bahasa Inggris sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan bahasa yang kini menjadi kebutuhan bekerja sesuai perkembangan zaman.

Apalagi, perkembangan teknologi, komunikasi dan digitalisasi informasi saat ini membuat kebutuhan bahasa Inggris menjadi salah satu kemampuan yang wajib dikuasai.

Baca juga: Disnaker masih buka pendaftaran pelatihan "tune up" sepeda motor

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini untuk meningkatkan aksesibilitas pendidikan dengan memberikan kesempatan belajar bahasa Inggris kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Ini juga dapat membuka kesempatan kerja yang lebih luas baik di tingkat lokal, nasional hingga mancanegara," kata dia.

Pelatihan ini akan berlangsung selama satu bulan pada Juni 2024 di kantor Disnaker Kota Tangerang. Para peserta akan didampingi pengajar berkompeten dibidangnya dan telah bersertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Tak hanya itu, selama pelatihan bahasa Inggris mereka akan mendapatkan uang transportasi dan sertifikat pelatihan.

"Maka dari itu, ayo gunakan kesempatan pelatihan bahasa Inggris ini dengan segera daftar melalui aplikasi Tangerang LIVE, pilih menu 'Tangerang Cakap Kerja', setelah itu pilih 'Pelatihan BLK' dan pilih pelatihan bahasa Inggris. Selanjutnya isi data diri dengan lengkap," kata dia.

Lanjut Yasin, peserta yang mendaftar akan dilakukan tes terlebih dahulu pada 30 Mei 2024. Informasi lengkapnya dapat menghubungi BLK Kota Tangerang melalui laman Instagram @blk_kotatangerang atau @disnaker_kotatangerang.

Baca juga: Untuk umum, BLK Kota Tangerang buka empat kelas pelatihan kerja

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024