Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Banten, memberikan pelatihan dan pembekalan kepada petugas di setiap pasar dan supermarket untuk melakukan uji keamanan pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Selasa, mengatakan hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan pangan kepada seluruh masyarakat.

"Hal ini agar ketika ada masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas Pojok Uji Keamanan Pangan Segar (Mini Lab Food Security) maka petugas bisa membantunya," kata Muhorun.

Ia menuturkan fasilitas Pojok Uji Keamanan Pangan Segar disediakan untuk pengawasan pangan mandiri yang tersebar di pasar tradisional dan modern (supermarket)

Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan pengujian kandungan formalin, kandungan bahan kimia, sampai kedaluwarsa secara langsung (on the spot) dan gratis.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang buka bursa kerja virtual, sediakan 1.799 lowongan

Pojok Uji Keamanan Pangan Segar saat ini telah tersebar di 22 titik meliputi Pasar Anyar, Ramadhani, Malabar, Laris, Cibodas, Jatake, Poris Indah, Gerendeng, Bandeng, Modern, Banjar Wijaya, Saraswati.

Plaza Baru Cileduh, Bengkok, Duta Garden Kebon Besar, Green Lake City, Babakan, Robinson Mart, GS Supermarket, Lion Superindo Hasyim Ashari, dan terbaru di Hypermart Cyberpark Pinangsia.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap Pojok Uji Keamanan Pangan Segar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal karena telah terbukti memberikan jaminan keamanan yang efektif.

“Kami sangat antusias mendukung pelayanan keamanan pangan ini, karena penyediaan fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas perlindungan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen pangan di Kota Tangerang, khususnya di supermarket ini,” kata Erlyda Lingga selalu General Store Manager Hypermart Pinangsia Karawaci.

Baca juga: Dinkes pastikan tidak ada lonjakan kasus gagal ginjal di Kota Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024