Pemerintah Kota (Pemkot) Serang meresmikan dua gedung SDN setelah dilakukan perbaikan karena mengalami rusak berat.
 
Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Rabu, mengatakan dua SDN tersebut adalah SDN 01 Kota Serang dan SDN 06 Kota Serang. Perbaikan sekolah ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Serang yang didanai seluruhnya oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Perbakin Provinsi Banten dan Pemuda Pancasila Provinsi Banten.
 
“Ini bisa kita sebut sumber biayanya dari CSR Perbakin, jadi ada inisiasi dari Ketua Pusat Perbakin melalui Ketua Harian Perbakin Provinsi Banten untuk meresmikan dua SDN ini,” katanya.
 
Kegiatan perbaikan SD ini didasari oleh aspirasi masyarakat yang turut prihatin dengan kondisi bangunan yang sudah tidak layak untuk digunakan sebagai sarana belajar mengajar. Sehingga hal tersebut membuat Pemerintah Kota Serang, melalui Dindikbud Kota Serang meninjau secara langsung kondisi sekolah tersebut.
 
“Alhamdulillah, bangunannya bagus sekali sekarang dan tadi juga disampaikan bahwa ini murni hasil dari CSR Perbakin Provinsi Banten, bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," katanya.

Baca juga: Atap dua ruang kelas SMPN 3 Cikande ambruk sejak tahun lalu
 
Rincian biaya yang dihabiskan dalam pembangunan gedung dua SD tersebut kurang lebih sekitar Rp3 miliar. Di Kota Serang sendiri masih banyak sekolah yang perlu dilakukannya perbaikan baik ringan, sedang maupun berat.
 
Yedi berharap dengan adanya perbaikan gedung sekolah ini, dapat membuat nyaman para siswa dan guru dalam menjalankan proses belajar mengajar.
 
“Semakin baiknya sarana prasarana ini diharapkan mampu membuat nyaman dan proses belajar siswa berjalan dengan baik," katanya.

Baca juga: Mengkhawatirkan, bangunan SDN Pasirkadu 1 terdampak Tol Serang-Panimbang

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024