Serang (Antaranews Banten) - Rahmat Hernowo resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten, menggantikan Budiharto Setyawan yang pindah tugas sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Lampung.

Acara serah terima jabatan di Kantor BI Banten, Senin. Rahmat Hernowo sebelumnya menjabat sebagai analis eksekutif Kantor Perwakilan BI Tokyo Jepang, sedangkan Budiharto Setyawan menjabat Kepala BI Banten periode 2003-2017. Sertijab tersebut dihadiri Deputi Gubernur BI Sugeng dan Asisten Dua (Asda II) Pemprov Banten Ino S Rawita.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Dua (Asda II) Pemprov Banten Ino S Rawita mengucapkan terima kasih kepada BI Banten yang telah banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan kota melalui kerja sama yang baik.

"Kami berterima kasih kepada Pak Budiharto yang dengan gigihnya berkontribusi memajukan perekonomian di Banten, mudah-mudahan di Lampung lebih baik lagi. Dan kepada Pak Rahmat tentu kami berharap lebih mampu lagi memajukan perekonomian di Banten," kata Ino.

Sementara itu Deputi Gubernur BI Sugeng berharap kepada Kepala Perwakilan BI Banten yang baru untuk dapat meningkatkan hubungan kerja sama yang baik dengan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota, khususnya dalam mempertahankan tingkat inflasi yang tidak terlalu tinggi melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Sugeng juga meminta kepada BI Banten untuk selalu menganalisa perkembangan yang terjadi di provinsi Banten sebagai masukan bagi Bank Indonesia pusat untuk mengambil kebijakan secara nasional.

"Kami telah membentuk group untuk kegiatan analisis tersebut, Jadi tidak BI Perwakilan BI Banten saja, tetapi seluruh perwakilan BI yang tersebar di Indonesia juga diminta membuat analisa serupa dengan membagi grup bagian barat dan bagian timur, yang tidak lain tujuannya adalah untuk mendapatkan masukan apa yang perlu diprogramkan untuk membantu permasalahan di tiap provinsi, seperti di sektor pertanian cabai misalnya," kata Sugeng.

Selain itu, Sugeng juga berpesan kepada Kepala perwakilan BI Banten yang baru untuk terus menggali potensi-potensi yang perlu dikembangkan seperti sektor pariwisata, karena Banten memiliki keunggulan di sektor tersebut, sehingga nantinya bisa semakin meningkatkan perekonomian di Banten.

Kepala Perwakilan BI Banten Rahmat Hernowo berjanji akan menjalankan apa yang telah disampaikan oleh Deputi Gubernur BI Sugeng, dengan merangkul seluruh pemangku kepentingan di Banten untuk menjalin kerja sama yang baik dengan meningkatkan seluruh sektor dengan prioritas sektor pertanian, pariwisata dan sektor industri.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018