Penjabat (PJ) Walikota Tangerang Nurdin berharap prestasi dua pemuda yang berhasil tampil di kancah Nasional dan internasional dapat menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Tangerang terkait peningkatan SDM.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Alfuyyah dan Aldyansyah yang telah membawa nama baik Kota Tangerang dan Provinsi Banten," kata Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang Nurdin saat melakukan audiensi khusus dengan dua pemuda berprestasi dari Kota Tangerang, Rabu.

Kedua pemuda asal Kota Tangerang yang meraih prestasi tersebut adalah Alfuyyah Nurulhuda yang telah terpilih sebagai peserta dalam Program Pertukaran Pemuda Antar Negara "Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program" yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Jepang.

Lalu Aldyansyah Bergast Isbianto dari Kelurahan Gebang Raya Periuk yang berhasil meraih peringkat I dalam kategori Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Banten dan akan ikut kompetisi pemuda pelopor tingkat nasional.

Baca juga: Siapa mau ikut, Pemkot Tangerang buka kelas "stand up comedy" gratis

Nurdin juga berharap kedua pemuda dan pemudi Kota Tangerang untuk terus memanfaatkan diri dan meningkatkan prestasi serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat Kota Tangerang dan bangsa.

"Kejar cita-citamu atau orang lain akan memanfaatkanmu untuk mengejar cita- citanya," kata Nurdin.

Alfuyyah Nurulhuda mengatakan program ini memberikan kesempatan kepada para pemuda dan pemudi dari berbagai negara di Asean dan Jepang untuk saling bertukar budaya dan pengetahuan.

"Tujuannya program ini untuk mengembangkan friendship atau pertemanan global antar ASEAN dan Jepang, dan untuk meningkatkan pemahaman dan practical skill dari kepemudaan itu sendiri akan diimplementasikan di setiap masing-masing negara nantinya. Nanti ada juga diskusi topik sosial dan lingkungan di Indonesia, khususnya Provinsi Banten dan Kota Tangerang," kata dia.

Sementara itu Aldyansyah Bergast Isbianto berhasil memenangkan penghargaan tersebut berkat kontribusinya di bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata

"Program yang saya terapkan di tingkat Provinsi tentang sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, yaitu Kampung Wisata Kerambah 22. Alhamdulillah, saya masuk ke tahap selanjutnya yaitu tingkat Nasional dan juga mendapatkan banyak atensi positif," katanya.


Baca juga: Tingkatkan distribusi air bersih, PDAM Kota Tangerang bangun pipa JDU

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024