Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Banten akan melibatkan masyarakat untuk tukar pikiran dalam memperkuat konsep city branding.

"Segala publikasi yang kita unggah, kita juga membuka saran dan masukan masyarakat untuk sama-sama memperkuat konsep kota cerdas Kota Tangerang," kata Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Multimedia Nusantara (LPPM UMN) terkait smart branding Kota Tangerang.

Baca juga: Edisi Juni, Disnaker Kota Tangerang sediakan 1.091 lowongan pekerjaan

Dalam pertemuan tersebut, UMN memaparkan konsep yang pernah dibuat di kota/kabupaten lain. Sedangkan Diskominfo Kota Tangerang memaparkan city branding Kota Tangerang saat ini, untuk selanjutnya dikolaborasikan.

“Saat ini konsep dan pemikiran satu sama lain sudah dipaparkan, sehingga tujuan city branding sedikit demi sedikit mulai terlihat. Selanjutnya, dua belah pihak akan survei ke lapangan untuk melihat langsung kekayaan Kota Tangerang," ujarnya.

Director Research and Community Outreach LPPM UMN, Winarno mengatakan jajaran LPPM UMN telah memaparkan konsep perjalanan yang akan ditempuh untuk menciptakan city branding untuk kota Akhlakul Karimah ini.

Bahkan, setelah pertemuan ini ditargetkan lima bulan ke depan city branding untuk Kota Tangerang siap dipublikasikan secara masif.

Baca juga: Pemkot Tangerang bangun 20 jembatan pada semester pertama 2024

Setelah poin-poin menciptakan city branding, kolaborasi Pemkot Tangerang melalui Diskominfo bersama UMN ini harus sama-sama fokus dilakoni, sehingga untuk mencapai targetnya bisa lebih terarah.

Dalam waktu dekat, Focus Group Discussion (FGD) dengan OPD lainnya hingga tokoh masyarakat juga akan segera digelar.

“UMN sangat antusias dengan kerja sama ini, terlebih menjadi salah satu otak dengan branding yang disiapkan untuk Kota Tangerang ini. Semoga dengan kerja sama ini, Kota Tangerang dapat terus tumbuh menjadi kota yang kian dikenal dan dibanggakan oleh masyarakatnya,” katanya.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang buka pelatihan Bahasa Inggris kuota terbatas.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024