Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Banten melakukan revitalisasi dan membangun jembatan di 20 titik pada semester pertama tahun 2024.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni di Tangerang, Kamis, mengatakan ada 15 jembatan yang sedang direvitalisasi dan lima jembatan baru yang dibangun.

Ia menjelaskan kegiatan pembangunan dan revitalisasi ini untuk menunjang optimalisasi fasilitas kemudahan aksesibilitas di Kota Tangerang.

“Kami terus berkomitmen mendorong progres pembangunan infrastruktur dapat berjalan maksimal, khususnya pembangunan jembatan," katanya.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang buka pelatihan Bahasa Inggris kuota terbatas.

Sementara itu Dinas Perhubungan Kota Tangerang telah memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pengerjaan pembangunan infrastruktur ruas jalan dan jembatan.

Saat ini Dishub Kota Tangerang telah memasang papan informasi dan rambu lalu lintas, sampai menugaskan petugas ke titik lokasi strategis untuk membantu kelancaran lalu lintas dalam beberapa hari terakhir.

"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk berpartisipasi melancarkan arus lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan selama proses rekonstruksi dan pembangunan, baik ruas jalan dan jembatan di Kota Tangerang, seperti di Jembatan Pintu Air 10, Jalan Marsekal Suryadharma, Jalan Pembangunan 3, serta titik-titik lainnya," katanya.

Baca juga: DKP latih pengolahan pangan bantu orang tua sediakan makanan bergizi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024