Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, menyediakan 1.091 lowongan pekerjaan edisi bulan Juni untuk lulusan dari tingkat SMP hingga strata satu.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan, di Tangerang, Kamis, mengatakan masyarakat yang sedang mencari pekerjaan, maka dapat langsung mengakses 1.091 loker ini di aplikasi Tangerang LIVE.

“Jadi, ayo manfaatkan kesempatan bulan ini, download aplikasi Tangerang LIVE, login atau daftar sampai data terverifikasi. Selanjutnya, pencari kerja bisa masuk ke fitur Cakap Kerja untuk selanjutnya mendapatkan lowongan sesuai dengan kompetensi yang diinginkan,” kata Ujang.

Ia mengatakan 1.091 lowongan pekerjaan terdiri dari 70 formasi jabatan dengan 16 perusahaan yang terlibat. Sementara itu untuk kuota yang disediakan, yakni 50 lowongan untuk lulusan SMP, 884 lowongan untuk lulusan SMA, 89 lowongan untuk lulusan diploma tiga, satu lowongan untuk diploma empat, dan 58 lowongan untuk lulusan strata satu.

Baca juga: Pemkot Tangerang bangun 20 jembatan pada semester pertama 2024

Dia pun menuturkan, perusahaan yang terlibat dalam virtual job fair edisi Juni ini termasuk perusahaan besar di Kota Tangerang aeperti PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Pan Brothers Tbk & Group, PT Modern Golf & Country Club hingga RS An-Nisa dan perusahaan lainnya.

Virtual job fair edisi Juni 2024 ini merupakan event yang ke 46 kalinya semenjak September 2020, dan sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 20.223 orang dengan rincian 18.658 warga Kota Tangerang dan 1.565 warga luar Kota Tangerang.

"Program ini sangat berdampak pada upaya Pemkot Tangerang mengatasi pengangguran," katanya pula.

Upaya untuk mengikis angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang, masyarakat Kota Tangerang atau pencari kerja dapat memanfaatkan program Tas Loker, BKK SMK, Balai Latihan Kerja (BLK), Pelatihan Kewirausahaan, Mobil Si Praja, hingga Job Fair Disabilitas.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang buka pelatihan Bahasa Inggris kuota terbatas.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024