Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menggelar forum konsultasi publik untuk memperkuat pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.
 
Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji Hastuti, di Serang, Kamis, mengatakan sembilan layanan yang menjadi perhatian RSUD Banten untuk ditingkatkan, yaitu standar pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, ICU dan ICCU, instalasi bedah central, forensik medikolegal, instalasi laboratorium Bank Darah Rumah Sakit (BDRS), instalasi farmasi dan gas medis serta instalasi radiologi.
 
"Selain sarana dan prasarana rumah sakit yang terus kita lengkapi, perbaikan layanan juga menjadi perhatian Pemprov Banten. Maka dari itu kami sangat membutuhkan masukan dan saran dari semua elemen masyarakat," katanya.

Baca juga: RSUD Kota Tangerang diminta tangani pasien tanpa dirujuk
 
Layanan publik harus diberikan dan menjadi hak masyarakat untuk bisa menerima layanan prima dari Pemprov Banten sebagaimana diharapkan seluruh lapisan masyarakat.
 
Forum konsultasi publik ini sangat penting digelar dengan menghadirkan seluruh kepala Dinas Kesehatan kabupaten/kota, puskesmas dan poliklinik seluruh Kota Serang dan Kabupaten Serang.
 
"Kita fokus pada unit layanan yang kurang baik untuk ditingkatkan serta kita upayakan berinovasi sehingga masyarakat dapat merasakan layanan prima dari Pemprov Banten," ucapnya.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Banten Danang Hamsah Nugroho mengatakan Forum Konsultasi Publik ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dimana menerapkan standar pelayanan harus melakukan forum konsultasi publik.
 
"Pelaksanaan konsultasi publik ini kita lakukan diskusi, pemaparan materi, serta menerima komentar dan masukan terhadap perbaikan pelayanan publik di RSUD Banten," katanya.
 
Selain pelayanan yang terus kita tingkatkan, kita juga terus berupaya menuju RSUD Banten yang ramah dan amanah.

Baca juga: Pemprov Banten apresiasi Pemkot Tangerang terkait dengan penurunan stunting

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024