Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Banten mengemukakan rekonstruksi dan pembangunan jalan di 40 titik ditargetkan selesai pada Oktober 2024.

"Saat ini, khususnya pembangunan dan rekonstruksi jalan sebagian besar telah diselesaikan dengan target seluruhnya tuntas sekitar Oktober mendatang,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni di Tangerang, Rabu.

Ia menuturkan Dinas PUPR Kota Tangerang juga mendorong pembangunan dapat berjalan secara maksimal kepada seluruh kontraktor yang mengerjakan.

Baca juga: Pelaku usaha di Kota Tangerang diimbau laporkan kegiatan penanaman modal

Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur ruas jalan kota tersebut, seperti sosialisasi secara masif sampai menyiapkan jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami menilai pembangunan ini mempunyai manfaat yang sangat penting bagi masyarakat, mulai dari menjaga kondisi ruas jalan, melancarkan akses investasi, sampai memudahkan aksesbilitas masyarakat umum di Kota Tangerang,” ujarnya.

Taufik Syahzeni mengatakan rekonstruksi dan pembangunan jalan baru dalam rangka menunjang fasilitas untuk aksesibilitas di Kota Tangerang.

Baca juga: Pemprov Banten apresiasi Pemkot Tangerang terkait dengan penurunan stunting

Perkembangan pembangunan infrastruktur tersebut berjalan signifikan, seperti di Jalan Marsekal Suryadarma Neglasari sudah 30 persen, Jalan Empu Gandring Cibodas sudah 75 persen.

Lalu, di Jalan Tembus M. Toha Pondok Arum 75 persen, Jalan Asoka Raya 100 persen, Jalan Halim Perdana Kusuma Benda 100 persen, serta berbagai ruas jalan kota lainnya yang segera diselesaikan dalam waktu dekat ini.

"Kita harap masyarakat dapat mencari jalur alternatif selama proses pekerjaan. Harapannya pekerjaan jalan ini bisa memberikan dampak yang baik ke depan," katanya.

Baca juga: PPDB 2024, Pemkot Tangerang sediakan 13 SMP inklusi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024