Polres Serang memberikan bantuan sumur bor untuk masyarakat Kampung Singatair, Desa Lebak Kepuh, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, di Serang, Jumat, mengatakan dengan adanya bantuan sumur bor ini warga dapat dengan mudah mengakses air bersih untuk dikonsumsi. Karena sebelumnya sumber air di Desa Lebak Kepuh ini terasa payau.

"Untuk konsumsi sehari-hari sebagian masyarakat terpaksa harus membeli air bersih isi ulang. Krisis air layak konsumsi yang dihadapi masyarakat ini menjadi perhatian kami," katanya.

Baca juga: Tim Satgas Pangan Polres Serang monitoring pengecekan hewan kurban
 
Untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam pengadaan air bersih, Polres Serang melakukan pengeboran sumur bor, lengkap dengan mesin jet pump dan sarana prasarana lainnya.
 
"Kita lakukan pengeboran dan air tawar jernih layak konsumsi baru bisa didapat pada kedalaman 150 meter, sekarang masyarakat tidak kesulitan lagi untuk memperoleh air bersih," katanya.
 
Bantuan sumur bor serta perlengkapan lainnya ini merupakan program ngariung iman ngariung aman yaitu kegiatan ngobrol bareng untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat.
 
"Jadi program ngariung iman ngariung aman ini untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dan ini bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Baca juga: Polres Tangerang beri sanksi tegas bus berklakson telolet
 
Kapolres berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam pengadaan air bersih dan masyarakat juga dapat mempergunakan dan merawat sebaik mungkin fasilitas yang ada agar dapat digunakan dalam jangka panjang.
 
Sementara itu, Kepala Desa Lebak Kepuh, Saepudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Serang yang telah memberikan bantuan sumur bor bagi warganya yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.
 
"Warga sangat gembira atas bantuan sumur bor sehingga memiliki air bersih. Saya mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih, dan dipastikan warga akan merawat seluruh fasilitas yang telah diberikan," ujarnya.

Baca juga: Polisi tangkap dua pelaku penganiayaan di Tangerang Selatan

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024