Pemerintah Kota Tangerang Banten menargetkan di setiap kecamatan memiliki satu taman kanak-kanak negeri guna memberikan pelayanan pendidikan yang lebih merata.

"Hari ini kami meresmikan empat sekolah TK negeri sehingga totalnya ada lima. InsyaAllah ke depannya secara bertahap kami akan menambah lagi TK negeri di delapan kecamatan lainnya sehingga di setiap kecamatan akan ada satu TK negeri," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin usai meresmikan empat TK negeri di TK Negeri Pembina Tangerang, Jumat.

Sementara itu empat Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina yang diresmikan hari ini adalah TK Negeri Pembina Tangerang, TK Negeri Pembina Ciledug, TK Negeri Pembina Karawaci, dan TK Negeri Pembina Periuk.

Baca juga: Atasi daya tampung, Komisi X DPR dukung penambahan rombongan belajar

Ia berharap penambahan TK negeri ini bisa mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap pendidikan.

"Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam memberikan pendidikan yang semakin baik bagi masyarakat, khususnya sekolah negeri yang dikelola langsung oleh pemerintah," katanya.

Ia juga menyampaikan Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, serta memberikan pelatihan dan pengembangan profesional bagi para tenaga pendidik.

Baca juga: Perkumpulan Boen Tek Bio bersama masyarakat bersihkan Sungai Cisadane

Hal ini sejalan dengan visi Pemkot Tangerang untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berkarakter.

"Insya Allah nanti akan ada revitalisasi untuk Sekolah TK Negeri, fasilitasnya akan kami tambah untuk menunjang proses pembelajaran bagi anak-anak kita tercinta," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menjelaskan saat ini layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tangerang sejumlah 717 lembaga dengan rincian satu Taman Penitipan Anak (TPA), 112 Satuan PAUD Sejenis (SPS), 187 Kelompok Bermain (KB), 417 Taman Kanak-Kanak (TK).

"Pada jenjang ini, menjadi titik awal di mana kita bisa melihat tumbuh kembang anak-anak sesuai rentang usianya, sehingga anak bisa lebih siap untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya," katanya.

Baca juga: DKP Tangerang sosialisasi prosedur pemotongan hewan kurban ke DKM

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024