Perkumpulan Boen Tek Bio bersama masyarakat membersihkan sampah di kawasan Sungai Cisadane sebagai upaya untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersamaan dengan alam.

“Ini merupakan salah satu rangkaian dalam Festival Peh Cun yang setiap tahun kami laksanakan. Peserta juga dari berbagai kalangan, ada pelajar, mahasiswa, hingga tokoh-tokoh masyarakat," kata Wakil Ketua 1 Panitia Festival Peh Cun, Tan Kim Eng, di Toa Pekong Air Tangerang, Jumat.

Tan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar. Apalagi panitia kegiatan didominasi oleh anak muda.

Ia juga berharap, Festival Peh Cun dapat terus berlanjut setiap tahunnya dan bersamaan dengan Kota Tangerang dapat lebih dikenal di seluruh Indonesia.

“Kami harap, Festival Peh Cun dan juga Kota Tangerang lebih dikenal oleh masyarakat luas di seluruh Indonesia. Dengan acara ini juga kami harap, masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Baca juga: Perkumpulan Boen Tek Bio gelar ritual mandikan perahu

Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Boen Tek Bio, Rubi Santamoko, menambahkan, pada Sabtu (15/6) dan Minggu (16/6) akan dilaksanakan lomba perahu naga.

"Lomba akan dilaksanakan selama dua hari hingga Minggu, 16 Juni. Jadi, selain ada lomba perahu naga ada juga lomba perahu papak. Semua dilaksanakan di Toa Pekong Air," tuturnya.

Rubi mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk hadir memeriahkan Festival Peh Cun 2024. Ia juga mengimbau agar masyarakat yang hadir untuk menjaga iklim kondusif selama menyaksikan lomba perahu naga.

"Kami imbau juga agar masyarakat menjaga iklim kondusif saat menyaksikan dan menjaga jarak dengan Sungai Cisadane. Jaga juga anak-anak dalam pengawasan orang tua demi keamanan bersama," katanya.

Baca juga: Generasi muda Tangerang diajak lestarikan Festival Peh Cun

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024