PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bersama PLN Icon Plus melakukan penandatanganan "Memorandum of Understanding" (MoU) dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten di Serang, Rabu dalam upaya menghadirkan hunian masyarakat modern dengan jaminan ketersediaan tenaga listrik serta dilengkapi internet cepat.

Secara keseluruhan kerja sama ini memuat percepatan penyediaan tenaga listrik khususnya terkait penyambungan baru yang disertai dengan penyediaan layanan internet berkualitas yang kedepannya akan dihadirkan di hunian-hunian yang dibangun oleh anggota DPD REI di wilayah Provinsi Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memiliki hunian yang nyaman, "modern", dan terdigitalisasi karena telah adanya internet. 

Baca juga: Electrifying Lifestyle Vaganza, sosialisasikan gaya hidup ramah lingkungan

Abdul Mukhlis menambahkan bahwa saat ini PLN memiliki kapasitas pasokan listrik sebesar 6.515 "Megawatt" (MW) dengan beban sebesar 3761 MW (57 persen), karenanya masyarakat tidak perlu ragu dalam hal ketenagalistrikan.

“Kami sangat antusias dan mendukung penuh kerja sama ini, harapannya masyarakat dapat merasa puas dengan layanan kami. Di sisi lain melihat kondisi kelistrikan saat ini, PLN UID Banten sangat siap untuk memberikan fasilitas yang nyaman dengan kemudahan penyambungan listrik yang cepat dan mudah bagi perumahan yang akan dibangun oleh anggota REI Banten”, kata Abdul Mukhlis.

Di momen ini selain menjamin kelistrikan yang andal, Abdul juga menawarkan hadirnya sambungan internet berkualitas yang cepat sehingga ketika masyarakat mulai menempati rumah ia sudah memiliki sambungan listrik andal dan internet yang cepat.

Baca juga: Libur Idul Adha, SPKLU PLN siap layani kebutuhan pengendara mobil listrik

“Sama dengan listrik, saat ini internet juga menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat mengingat perkembangan "tren"  teknologi digital yang sangat pesat. Diharapkan melalui kerja sama ini anggota DPD REI dapat membangun kawasan perumahan atau hunian yang dilengkapi dengan akses internet yang prima dan lengkap dengan layanan solusi IT lainnya.” ujar Abdul Mukhlis 

Ketua DPD REI Banten Roni Hardiriyanto Adali menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas kerja sama yang telah terjalin. Menurutnya kerja sama ini memberikan banyak kemudahan bagi anggota DPD REI Banten dalam memperoleh layanan kelistrikan serta layanan internet yang tidak kalah baiknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN UID Banten dan Icon Plus atas sinergi yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini. Kerja sama ini tentunya dapat menjadi salah daya tarik bagi kami untuk memasarkan perumahan kepada masyarakat yang jauh lebih nyaman dan memuaskan”, ujar Roni.

Baca juga: Srikandi PLN Banten dukung kelestarian lingkungan hidup dengan bersih sampah

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024