Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Kominfo menggelar pelatihan optimalisasi media sosial bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), untuk mengembangkan potensi wilayahnya masing-masing.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah di Tangerang Senin mengatakan, Pemkot berkomitmen mengembangkan pemanfaatan media sosial dalam menyampaikan potensi di setiap wilayah.

“Pelatihan media sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan keterampilan mengelola media sosial di era yang sudah serba digital," kata Ian dalam acara pelatihan yang diikuti sekitar 70 peserta perwakilan KIM di Kota Tangerang di Puspemkot itu.

Baca juga: Generasi muda Tangerang diajak lestarikan Festival Peh Cun

Pelatihan tersebut juga diisi oleh beberapa narasumber seperti Ali Ridho dari Indonesia Baik, Tuminah dari KIM Gemas Implan, dan Sabrin dari KIM Sudimara Jaya.

"Tujuannya juga sangat jelas, pelatihan ini diharapkan mampu mendorong pemanfaatan media sosial untuk mengembangkan potensi wilayahnya masing-masing,” ujar Ian.

Salah satu perwakilan peserta pelatihan yakni Suhaimi Kosasih mengatakan, pelatihan tersebut mempunyai manfaat yang sangat besar untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan partisipasi masyarakat dalam mengelola informasi publik di Kota Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang canangkan penambahan daya tampung siswa

Apalagi pelatihan tersebut dinilai sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya pegiat KIM di Kota Tangerang.

Selain itu, pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan partisipasi KIM dalam upaya optimalisasi diseminasi informasi, khususnya terkait program-program Pemkot Tangerang sekaligus potensi branding wilayah di tiap lingkungan masing-masing.

“Saya merasa sangat berkesan bisa terlibat di pelatihan media sosial siang ini. Saya mendapatkan banyak materi penting yang bermanfaat untuk mengembangkan kapasitas diri tentang pengelolaan media sosial, mulai dari strategi konten sampai pemanfaatannya untuk lingkungan masyarakat luas,” kata Suhaimi yang juga pegiat KIM dari Kelurahan Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang itu.

Baca juga: DKP Kota Tangerang gelar skrining kesehatan hewan kurban.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024