OpenIn yang merupakan layanan location intelligence berkolaborasi dengan Telkomsel terkait analisis insight lokasi bisnis dengan memanfaatkan teknologi analitik dan kecerdasan buatan terdepan.

CEO & Co-founder of OpenIn Arman Masagung di Tangerang, Kamis, mengatakan informasi lokasi berperan sangat penting bagi pebisnis untuk dapat secara akurat menentukan lokasi usaha yang tepat sesuai dengan target pasar mereka.

"OpenIn bisa memberikan data pengunjung dan demografi di titik lokasi, di mana pun di Indonesia secara akurat," kata dia dalam keterangannya

Ia menambahkan dalam kerja sama dilakukan pendekatan bisnis dalam memanfaatkan insight geospasial yang bernilai khususnya bagi industri ritel, periklanan, dan pengembangan real estat.

Baca juga: Telkomsel optimalisasi kualitas jaringan di 444 titik keramaian

OpenIn dapat menyajikan analisis mobilitas yang detail mencakup traffic pejalan kaki, informasi demografis seperti sia dan jenis kelamin dan tingkat status sosial-ekonomi (SES) untuk setiap lokasi di seluruh Indonesia.

"Informasi ini menjadi kunci bagi bisnis mereka yang bertujuan untuk mengoptimalkan kehadiran fisik dan menyelaraskan dengan tepat keberadaan target pasar mereka," katanya.

Alfian Manullang VP Data Solutions and Digital Financial Services Telkomsel menambahkan dengan dukungan teknologi konektivitas broadband digital terdepan dan basis pengguna seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel percaya pasti ada solusi untuk setiap kebutuhan bisnis dengan portofolio lengkap layanan digital Telkomsel.

"Solusi mobility insight dari Telkomsel Enterprise berfokus pada analisis pergerakan dan kepadatan manusia, memanfaatkan kapabilitas pengolahan dan analisis telco insight," katanya.

Baca juga: PDAM Tirta Benteng imbau masyarakat cek tagihan secara online

Kerja sama dengan OpenIn dapat menghadirkan telco insight yang akurat, spesifik, dan valid untuk mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan kebijakan yang efektif.

"Hal ini sejalan dengan misi Telkomsel menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan yang inovatif serta unggul bagi semua orang, setiap rumah, hingga kegiatan usaha untuk membuka semua peluang transformasi dan akselerasi pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Bayu Seto, Partner of Living Lab Ventures mengaku senang adanya kolaborasi antara OpenIn dan Telkomsel dalam pemanfaatan solusi MSIGHT. Kerja sama ini menandakan konvergensi inovasi dan keahlian industri untuk mendorong pertumbuhan dalam lanskap bisnis di Indonesia.

"Melalui new ventures program, LLV telah menyaksikan dedikasi OpenIn dalam memanfaatkan layanan location intelligence untuk hasil transformasional, dan kemitraan strategis ini menjadi bukti nyata potensi mereka untuk merevolusikan kegiatan bisnis dengan menggunakan data geospasial," katanya.

Baca juga: Akhir Mei, Pemkot Tangerang terapkan sertifikat tanah elektronik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024